Bio Septic Tank Solusi Sanitasi Aman untuk Lingkungan Padat Penduduk

3 menit

Sudah menjadi rahasia umum jika di area perkotaan padat akan penduduk. Oleh karena itu banyak orang membangun rumah di lahan terbatas.

Seiring berjalannya waktu, pertumbuhan manusia juga terus bertambah. Alhasil, pembangunan rumah pun ikut melonjak.

Nominal biaya membangun rumah tidak sedikit. Harga bangunan dan lahan terus melambung. Oleh karena itu, banyak orang membangun rumah di lahan terbatas.

Di samping itu semua, ada hal penting yang harus diperhatikan ketika memiliki hunian di lahan terbatas. Salah satunya, harus bijak dalam merancang desain sanitasi untuk tempat penampungan dan pengolahan limbah domestik.

Baca juga: Cara Memasang Pennyu Bio Septic dengan Baik dan Ideal

Jangan sampai ada pencemaran lingkungan karena sanitasi tidak dibangun dengan benar.

Gunakan Bio Septic Tank

Biasanya orang-orang masih mengandalkan septic tank konvensional sebagai tempat penampungan limbah domestik seperti feses dan urine.

Tapi apakah Anda tahu jika septic tank konvensional rawan bocor dan mencemari lingkungan?

Septic tank konvensional terbuat dari beton atau batu-bata yang berisiko mudah rembes, retak atau bocor.

Jika limbah yang ditampung septic tank konvensional bocor, dampaknya lingkungan terutama tanah dan sumber air yang berada di sekitar akan tercemar.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Bio Septic Tank di Rumah

Pencemaran tersebut tidak bisa dianggap enteng loh! Karena dampak bakteri yang muncul dari pencemaran bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya seperti penyebab stunting dan diare.

Oleh karena ini gunakan bio septic tank sebagai tempat pengolahan limbah domestik black water yang lebih aman. Menggunakan bio septic tank di kawasan terbatas adalah pilihan yang tepat.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan bio septic tank di rumah. Sebab, bio septic tank lebih canggih dalam mengolah limbah domestik dibanding septic tank konvensional.

Keuntungan Menggunakan Bio Septic Tank

1. Ramah Lingkungan

Kelebihannya yaitu menggunakan bio septic tank adalah ramah lingkungan. Saat menggunakan bio septic tank, Anda bisa memastikan bahwa limbah yang keluar dari bio septic tank aman terhadap lingkungan.

Karena, limbah sudah melalui tahap penguraian yang lebih sempurna dibandingkan septic tank konvensional.

Keuntungan itu tidak dimiliki oleh septic tank konvensional loh! Karena septic tank konvensional hanya sebagai penampung limbah saja, tidak sebagai pengolah limbah.

Selain itu itu limbah di septic tank konvensional rawan bocor dan mencemari lingkungan sekitar.

2. Tidak Mudah Bocor

Bio septic tank lebih kuat dan awet, karena terbuat dari bahan polyethylene (PE) tidak mudah bocor atau retak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir ada pencemaran lingkungan karena kebocoran limbah.

Dengan bio septic tank yang tidak mudah bocor, aman digunakan sebagai penampung sekaligus pengurai limbah black water di area padat penduduk.

3. Investasi Jangka Panjang

Mungkin harga bio septic tank terasamahal jika dibandingkan membuat septic tank konvensional. Namun sebenarnya bio septic tank merupakan investasi jangka panjang. Kenapa begitu?

Ya! Selain tidak rawan bocor, sistem penguraian limbah yang baik membuat bio septic tank tidak mudah penuh. Artinya, tidak perlu melakukan sedot WC secara rutin.

Anda hanya butuh melakukan perawatan dengan memberi tambahan bakteri pengurain yang bisa didapatkan di toko bangunan terdekat.

Baca juga: Sudahkah Septic Tank di Rumahmu Aman?

Sedangkan septic tank konvensional harus disedot WC secara berkala. Menurut Dinas Cipta Karya, secara teknis penyedotan septic tank konvensional tidak boleh lebih dari 3 tahun sekali.

Keunggulan Pennyu Bio Septic Tank

Pennyu Bio Septic Tank adalah pilihan tepat untuk Anda yang akan beralih dari septic tank konvensional.

Pennyu Bio Septic Tank merupakan solusi sanitasi di area terbatas, tanpa perlu khawatir terjadi pencemaran lingkungan. Ini adalah kelebihan yang dimiliki Pennyu Bio Septic Tank.

1. Limbah Efluen Ramah Lingkungan

Mengaplikasikan lima mekanisme mutakhir dan bioteknologi pada septic tank membuat limbah hasil pengolahan dapat langsung dialirkan menuju selokan atau bak peresap tanpa mencemari lingkungan.

Sistem dan perlengkapan Pennyu Bio Septic Tank sangat baik dalam proses pengolahan limbah sehingga mampu mengolah limbah domestik lebih efektif dan ramah lingkungan.

2. Penguraian Bertahap

Pennyu Bio Septic Tank menerapkan penguraian yang bertahap. Dimulai dari pengendapan dan penguraian hingga ke proses filtrasi serta pemurnian limbah sebelum dialirkan keluar ke selokan.

Karena penguraian yang baik, limbah toilet yang dikeluarkan Pennyu Bio Septic Tank ramah lingkungan.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    3. Cocok untuk Hunian Padat Penduduk

    Memiliki ukuran compact dengan sistem pengolah limbah, membuat Pennyu Bio Septic Tank cocok untuk hunian padat penduduk.

    Pennyu Bio Septic Tank tidak membutuhkan ruang yang besar untuk mengolah limbah domestik rumah tangga.

    4. Perawatan Mudah

    Tidak perlu menyedot wc secara berkala, Pennyu Bio Septic Tank anti sedot jika digunakan sesuai prosedur.

    Anda hanya perlu melakukan perawatan dengan menambahkan bakteri pengurai limbah domestik setiap enam bulan sekali dan cek klorin di lubang tube disinfectant.

    5. Sesuai Standar Baku Mutu Air Limbah

    Air limbah yang keluar dari outlet Pennyu Bio Septic Tank sudah sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) LHK No. P.68/Menlhk-Setjen/2016 tentang baku mutu air limbah domestik. Telah lolos uji Laboratorium Sucofindo dan Dinas Lingkungan Hidup.

    6. Garansi Dijamin Pabrik

    Pennyu Bio Septic Tank bergaransi 12 TAHUN dan DIJAMIN PABRIK. Klaim garansi tidak ribet, Anda cukup menghubungi lewat WhatsApp atau SMS di nomor yang telah tertera di stiker garansi.

    Registrasi garansi hanya perlu dilakukan melalui WhatsApp atau SMS setelah barang diterima.

    Itulah informasi mengenai keuntungan menggunakan bio septic tank di rumah yang perlu Anda tahu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pennyu Bio Septic Tank klik di sini. Semoga membantu!

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan