Sanitasi Aman dengan Pennyu Bio Septic Tank

2 menit

Kelebihan Pennyu Bio Septic Tank dibandingkan septic tank konvensional bisa Anda lihat dari beberapa cara mudah. Salah satunya dari material atau bahan bakunya.

Pennyu Bio Septic Tank bermaterial plastik Polyethylene (PE) yang tebal sehingga tahan terhadap tekanan tanah. Karena itu Pennyu Bio Septic Tank tidak mudah bocor atau retak ketika dipendam.

Sedangkan bahan baku pembuatan septic tank konvensional adalah batu bata yang diplester. Kelemahannya adalah batu bata yang diplester semen mudah retak mengakibatkan limbah toilet yang berada dalam septic tank rembes ke tanah dan berpotensi mencemari sumber air bersih di lingkungan sekitar.

Karena kelebihannya itu pula Pennyu Bio Septic Tank dikenal sebagai septic tank biologi ramah lingkungan dan menjadi pilihan orang-orang untuk mengurai limbah toilet.

Baca juga: Manhole Adalah Komponen Penting Bio Septic Tank

Umumnya orang-orang yang menggunakan Pennyu Bio Septic Tank adalah mereka yang peduli atau sadar akan kebersihan lingkungan sekitar. Karena daya tahan Pennyu Bio Septic Tank yang lebih unggul dibandingkan septic tank konvensional.

Untuk memastikan benar-benar tidak ada kebocoran pada Pennyu Bio Septic Tank, tim manufaktur Pennyu melakukan pengujian sebelum didistribusikan. Dengan demikian kemungkinan kebocoran atau cacat produk tidak akan terjadi.

Kemudian keunggulan lainnya yaitu hasil penguraian atau efluen Pennyu Bio Septic Tank lebih ramah lingkungan. Terbukti lolos uji Laboratorium Sucofindo dan Dinas Lingkungan Hidup sesuai Permen LHK No. P. 68/Menlhk-Setjen/2016 tentang Baku Mutu Limbah Domestik.

Supaya lebih aware, berikut ini keunggulan Pennyu Bio Septic Tank dibandingkan septic tank konvensional.

Kelebihan Bio Septic Tank vs Septic Tank Konvensional

1. Ukuran Lebih Kecil

Bio septic tank memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan septic tank konvensional. Ini tentunya menjadi keuntungan besar terutama untuk lahan terbatas.

Walaupun berukuran kecil, penguraian bio septic tank sangat baik sehingga tidak mudah penuh dan tidak perlu sedot secara berkala.

2. Penguraian Limbah Efisien

Dibandingkan dengan septic tank konvensional, bio septic tank memiliki kemampuan penguraian lebih baik. Proses penguraian tinja yang baik membantu pengolahan limbah lebih efisien, menghasilkan limbah cair yang lebih ramah lingkungan.

4. Tidak Mudah Bocor

Material bio septic tank yang terbuat dari plastik polyethylene (PE) lebih tahan tidak mudah retak dan bocor karena tekanan tanah, sumber air bersih tidak akan tercemar oleh limbah toilet.

Dengan kelebihan itu penempatan bio septic tank sangat fleksibel, tidak perlu berjarak 10 meter dari sumber air bersih. Bio septic tank sangat direkomendasikan sebagai pengurai limbah tinja di lahan terbatas atau perumahan padat penduduk seperti perkotaan.

5. Maintenance Lebih Mudah

Bio septic tank mampu menguraikan limbah toilet lebih baik menjadi limbah cair ramah lingkungan. Hal tersebut membuat bio septic tank tidak mudah penuh, jadi tak perlu sedot secara berkala seperti septic tank konvensional.

6. Limbah Penguraian Lebih Ramah Lingkungan

Penguraian yang lebih efisien membuat limbah cair hasil penguraian bio septic tank aman untuk lingkungan. Ini memastikan untuk tidak ada pencemaran pada sumber air lingkungan sekitar.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Pennyu Bio Septic Tank Berukuran Kecil

Seperti Pennyu Bio Septic Tank pengurai limbah toilet dengan 5 proses menghasilkan limbah cair (efluen) ramah lingkungan. Terbukti limbah buangan lolos uji Laboratorium Sucofindo dan dan Dinas Lingkungan Hidup. Sesuai dengan Permen LHK No. P.68/Menlhk-Setjen/2016 tentang Baku Mutu Air Limbah Domestik.

Informasi lebih lanjut mengenai Pennyu Bio Septic Tank bisa langsung ditanyakan ke Customer Service Indonesia 08170736698. Pennyu Pasti Beres

Komentar Dinonaktifkan