Reseller, keuntungan reseller

Istimewa


3 menit

Cara menjadi reseller profesional dicari-cari banyak orang sejak bisnis online di Indonesia semakin berkembang pesat. Reseller menjadi salah satu pilihan karena dinilai memiliki sistem yang mudah dan bisnis dengan modal yang minim.

Pada dasarnya semua orang bisa kok menjadi reseller profesional, mulai dari pelajar sampai ke ibu-ibu rumah tangga sekalipun. Karena bisnis reseller tidak memandang batas usia dan profesi.

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan ketika memutuskan menjadi reseller yakni memilih supplier yang terpercaya. Biasanya para supplier memiliki ketentuan masing-masing yang harus dipatuhi setiap calon reseller yang ingin bergabung. Contohnya seorang reseller harus stok barang, tapi ada juga yang tidak menerapkan kebijakan tersebut seperti Pennyu Indonesia.

Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk menjadi reseller profesional yang mendapat profit berlimpah.

Cara Menjadi Reseller Profesional

1. Memahami Produk yang Dijual

hemat listrik dan air, tangki air pennyu
Sumber: Pennyu Indonesia

Mengenali produk yang Anda jual bertujuan untuk melihat prospek kedepan dan menganalisa bagaimana tren di pasaran. Sebaiknya pilihlah produk yang mempunyai pangsa pasar tinggi agar keuntungan yang Anda peroleh bisa maksimal.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bagi Reseller

Selain itu penting juga memahami kelebihan sampai kekurangan produk yang akan Anda jual. Tujuannya adalah jika ada pelanggan yang menanyakan produk, Anda sebagai reseller harus bisa menjawabnya dengan baik.

2. Membandingkan dengan Produk Sejenis

menjadi reseller profesional, reseller, berjual
Sumber: Istimewa

Mudahnya akses internet membuat penjual menawarkan produknya secara online. Oleh karena itu produk serupa yang dipasarkan secara online tidak terhitung jumlahnya. Misalnya “tandon air” Anda bisa menemukan bermacam-macam referensi dari berbagai toko.

Apabila dilihat sekilas produk satu dengan lainnya terlihat sama, tapi jika Anda melihatnya secara detail pasti ada perbedaan yang membuat produk satu lebih unggul dibandingkan lainnya.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Itulah mengapa Anda juga perlu membandingkan produk sejenis agar bisa mendapatkan strategi yang baik untuk memasarkan produk.

3. Gunakan Media Sosial

sosial media, jualan di sosial media
Sumber: Istimewa

Walaupun hanya reseller, memanfaatkan media sosial untuk promosi produk itu penting lho! Anda bisa memanfaatkan Instagram, Facebook, dan media sosial sejenisnya.

Ada berbagai macam cara promosi yang bisa Anda lakukan melalui media sosial. Mulai dari membagikan foto-foto produk, membuat konten grafis yang menarik, upload video singkat tentang produk, hingga mengiklankan berbayar.

4. Sistem Pelayanan

sistem pelayanan, melayani kustomer, pelanggan
Sumber: Istimewa

Dalam bidang apapun sistem pelayanan harus dimaksimalkan. Jika pelayanan yang diberikan bagus maka kepuasan pelanggan terpenuhi. Hal ini tentu membuat pelanggan menilai penjual profesional dan diharapkan akan lebih besar tumbuh minat untuk membeli produk kembali.

Sebaiknya reseller memastikan waktu support online yang disediakan, apakah layanan untuk konsumen buka setiap hari ataukah hanya 5 hari kerja. Jangan lupa selalu menggunakan bahasa yang santun kepada konsumen. Semakin detail informasi yang Anda berikan, akan semakin baik pula citra yang terbentuk.

5. Evaluasi Secara Berkala

evaluasi reseller, menjual barang
Sumber: Subkhiblog.com

Ini hal terakhir dan tidak kalah penting untuk dilakukan. Melalui evaluasi, Anda akan menemukan kesalahan-kesalahan yang bisa dibenahi nantinya dan menemukan trik yang bisa meningkatkan penjualan. Dengan menerapkan evaluasi secara berkala seorang reseller akan mengetahui apa yang harus diperbaiki dan ditingkatkan untuk menstabilkan penjulan.

Baca juga: 10 Strategi Sukses Menjadi Reseller untuk Pemula

Setelah mengetahui cara menjadi reseller profesional, apakah Anda siap menjadi reseller tapi masih bingung ingin berjualan produk apa? Atau Anda saat ini sedang menjadi reseller tapi ingin menambah jenis produk yang dijual? Yuk gabung ke Reseller Pennyu Indonesia. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Simak penjelasannya di bawah ini!

Keuntungan Gabung Reseller Pennyu Indonesia

Reseller Pennyu, untung reseller
Sumber: Pennyu

a. Profitable

Reseller bisa mempunyai keuntungan dari penjualan produk Pennyu sebesar 5-15% dari pricelist.

b. Pendaftaran Gratis

Setiap calon reseller yang mendaftar Reseller Pennyu tidak dipungut biaya sepeserpun.

c. Tidak Perlu Stok dan Tidak Perlu Kirim

Reseller tidak perlu mengeluarkan biaya stok dan kirim barang. Pennyu akan mengirim pesanan langsung ke lokasi customer.

d. Proses Order Mudah

Jika ada pesanan masuk, hanya perlu mengirim detail pesanan ke admin melalui WhatsApp.

e. Tidak Ada Minimal Order Awal

Berapa pun nominal order yang diterima reseller, Pennyu akan kirim ke lokasi customer.

f. Harga Kompetitif

Tidak ada persaingan harga di bawah pasar antar reseller.

g. Garansi Dijamin Pabrik

Jika ada kendala dalam penggunaan produk langsung ditangani oleh pabrik.

h. Bebas Ongkir

Khusus customer di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY tidak dibebankan biaya pengiriman.

i. Pembayaran Fleksibel

Customer bisa melakukan pembayaran COD ataupun transfer.

j. Bukan MLM

Tidak ada target. Tidak perlu rekrut reseller baru. Reseller lebih fleksibel menjual produk Pennyu.

Itulah cara menjadi reseller yang profesional dan keuntungan bergabung dengan reseller Pennyu Indonesia. Semoga membantu ya!!

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia. Apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya, konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan