uang jajan, uang tambahan, uang jajan tambahan

Sumber: Istimewa


2 menit

Bagi seorang mahasiswa mendapat uang jajan tambahan merupakan salah satu rezeki yang selalu diimpi-impikan. Tapi masalahnya terkadang banyak mahasiswa yang terganjal ide untuk mencari uang jajan atau uang saku tambahan.

Seiring berkembangnya teknologi, mahasiswa bisa mencari uang jajan tambahan secara digital. Seperti bergabung menjadi reseller untuk berjualan salah satu produk.

Tahukah Anda, selain mendapat uang jajan tambahan, keuntungan mahasiswa bergabung reseller yaitu melatih mental berwirausaha melalui berjualan produk. Ditambah mahasiswa tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjadi reseller.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller Profesional Profit Berlimpah

Namun sebelum membahas keuntungan menjadi reseller bagi mahasiswa lebih lanjut, alangkah baiknya kita menyamakan pandangan terlebih dahulu tentang reseller. Yuk kita bahas pengertiannya terlebih dahulu.

Pengertian Reseller

Reseller, keuntungan reseller
Istimewa

Berdasarkan ukmindonesia.id reseller adalah orang yang membeli produk dari penjual namun tidak untuk di konsumsi atau digunakan tetapi dijual kembali dengan tujuan memperoleh keuntungan.

Jika ada pertanyaan bedanya reseller dengan seller apa? Mudah saja, reseller merupakan orang yang menjual produk dari seller (penjual). Sedangkan seller adalah orang pertama yang berjualan setelah barang tersebut diproduksi.

Cara Kerja Reseller

Seorang reseller dapat membeli produk maupun bekerja sama tanpa modal dari supplier, distributor, agen, toko grosir, dan produsen. Produk tersebut kemudian dipromosikan agar ke khalayak dengan mematok harga lebih tinggi dari harga awal yang dibeli oleh reseller.

Keuntungan Jadi Reseller untuk Mahasiswa

Reseller Pennyu, untung reseller
Sumber: Pennyu

1. Bisa Membuat Nama Toko Sendiri

Umumnya seorang reseller mempunyai kebebasan untuk memilih nama toko untuk berjualan produk. Apabila Anda bercita-cita menjadi pengusaha yang memiliki nama toko sendiri, reseller adalah salah satu jalan untuk mewujudkannya.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bagi Reseller

2. Mendapatkan Uang Jajan Tambahan

Tentu ini adalah alasan yang meyakinkan mahasiswa ingin menjadi reseller  yaitu ingin mendapat uang jajan tambahan. Memang betul jika seorang mahasiswa menjadi reseller dan mampu menjualkan produk tentu keuntungan hasil berjualan tersebut akan masuk ke kantong saku. Semakin banyak produk terjual semakin besar pula uang jajan tambahan yang didapatkan.

3. Membentuk Mental Ulet

Seorang reseller mempunyai tugas utama berjualan produk. Tentunya dalam berjualan ada produk laku dan tidak laku. Pada kasus ini seorang mahasiswa akan dilatih untuk mencari jalan keluar supaya produk yang dijualnya laku. Dengan cara ini bisa membentuk mental ulet mahasiswa.

4. Berbisnis dengan Waktu Fleksibel

Karena sistem kerja melalui internet atau secara digital, mahasiswa akan lebih fleksibel menjalankan bisnis tersebut kapanpun dan di mana pun. Karena mayoritas reseller akan menjalankan bisnisnya melalui online. Jadi cukup hanya bermodalkan handphone.

5. Memiliki Relasi Baru

Keuntungan menjadi reseller untuk mahasiswa tidak hanya uang saja, tetapi juga berpotensi memiliki relasi baru. Semakin banyak relasi atau kenalan baru, semakin besar pula peluang Anda untuk maju. Misalnya, saat ini Anda seorang mahasiswa Teknik Sipil dan menjadi reseller tangki air. Pada suatu hari Anda menawarkan tangki air ke salah satu kontraktor. Dari situ Anda berkenalan baik dengan pekerja perusahaan tersebut.

Kedepannya tidak menutup kemungkinan karena berkenalan baik dan mengetahui Anda mahasiswa teknik sipil, saat lulus kuliah Anda mendapat penawaran kerja di perusahaan tersebut.

Apabila Anda tertarik menjadi seorang reseller, bergabunglah dengan perusahaan terpercaya, seperti Pennyu Indonesia. Banyak keuntungan yang akan Anda peroleh setelah bergabung dengan Reseller Pennyu Indonesia.

Keuntungan menjadi Reseller Pennyu Indonesia

uang jajan, jajan tambahan, uang jajan tambahan
Sumber: Ist

– Pendaftaran GRATIS

– Fleksibel, Bisa Kapanpun dan Dimanapun

– Tidak perlu stok, tidak perlu kirim, tidak ada minimal belanja, tidak ada target penjualan

– Garansi produk dijamin pabrik

– Keuntungan bisa diatur sendiri

– Kirim ke customer GRATIS ONGKIR dan bisa COD

– Dan masih banyak keuntungan lainnya!

Informasi lebih lanjut mengenai Reseller Pennyu bisa ditanyakan di nomor ini 0811-2978-603

Komentar Dinonaktifkan