strategi reseller meningkatkan penjualan, berjualan, bisnis

Sumber: Istimewa


3 menit

Strategi reseller meningkatkan penjualan saat ini banyak dicari karena peminat masyarakat menjadi reseller kian meningkat. Jadi kita bahas di sini yuk!

Reseller adalah salah satu bisnis online favorit berbagai kalangan karena bisa menghasilkan untung tanpa modal. Selain itu meskipun ketika seseorang menjadi reseller, mereka tetap memiliki waktu yang fleksibel sebab bisa dilakukan secara online di mana pun dan kapan pun.

Saat ini, sudah banyak reseller yang bisa meraup untung banyak dari hasil berjualan. Tentu saja mereka tidak asal berjualan. Mereka memiliki strategi agar barang dagangannya laku dibeli pelanggan. Jika Anda seorang reseller pemula atau sudah lama bergabung reseller tapi profit tidak kunjung datang, mungkin saja Anda salah menjalankan strategi berjualan.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller Profesional Profit Berlimpah

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini Pennyu akan bagikan strategi reseller meningkatkan penjualan agar mendapat profit dari penjualan.

Strategi Reseller Meningkatkan Penjualan

Reseller Pennyu, untung reseller, strategi reseller, meningkatkan penjualan
Sumber: Pennyu

1. Menentukan Produk yang Tepat

 

Ketika ingin menjadi reseller sudah semestinya Anda mengetahui terlebih dahulu kualitas produk yang akan dijual. Apakah harga produk sesuai dengan kualitasnya? Karena ini akan menentukan laku tidaknya produk yang akan Anda jual.

Pilihlah produk yang sudah jelas kualitasnya agar memudahkan Anda mendapatkan profit dari berjualan barang tersebut.

2. Strategi Sukses Reseller Mengamati Pasar

Setelah mengetahui segi harga dan kualitas produk, langkah selanjutnya adalah cek pasar dan pesaingnya. Selanjutnya pahami apakah produk yang Anda pilih dan jual diminati banyak orang. Dari pertimbangan tersebut nantinya bisa digunakan untuk memperkirakan seberapa besar keuntungan di masa depan jika menjual produk tersebut.

3. Promosi dan Inovasi

Strategi reseller meningkatkan penjualan yang bisa Anda ikuti selanjutnya adalah promosi dan inovasi. Maksudnya, saat berjualan Anda memerlukan strategi promosi dan inovasi untuk menarik minat pelanggan berbelanja. Seperti melakukan inovasi melalui konten-konten di media sosial.

Contohnya, Anda bisa membuat akun media sosial untuk edukasi mengenai produk. Kemudian jika sewaktu-waktu penjual utama membuat program promosi, Anda bisa bagikan hal itu ke media sosial yang telah dibuat.

4. Memperluas Relasi Bisnis

Tentunya dengan memperluas relasi bisnis dan membinanya dengan baik bisa membuat peluang seorang reseller mendapat profit semakin besar. Anda bisa menemukan relasi bisnis di mana saja seperti tetangga sekitar, teman kantor, bahkan saudara sendiri.

5. Terbuka pada Peluang Baru

Menjadi reseller tidak bisa terus-terusan bertahan pada zona aman, terkadang Anda harus berani mengambil risiko. Sebaiknya teruslah berkembang dan menyesuaikan trend yang ada.

Mungkin selama ini Anda menjalankan bisnis reseller masih melalui media Facebook, namun saat ini media sosial TikTok dan Instagram sedang trend untuk berjualan. Ikutilah dan sesuaikan perkembangan tersebut agar mendapat peluang baru meningkatkan penjualan.

6. Memasarkan pada Orang Terdekat

Reseller hebat ialah mereka yang sadar akan peluang menjual produknya, di mana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun. Jadi starategi reseller selanjutnya yang bisa diikuti adalah Anda harus lebih peka terhadap keadaan. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba memasarkan produk kepada orang terdekat. Hal itu juga merupakan peluang bisnis.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bagi Reseller

Tawarkan produk kepada saudara, tetangga, teman-teman, dan kenalan lainnya. Anda tidak perlu langsung memasarkan secara tatap muka, cobalah secara online melalui WhatsApp atau media sosial lain untuk menawarkan produk ke orang terdekat.

7. Mempelajari Ilmu Bisnis

Sedikit banyak ilmu bisnis sangat dibutuhkan oleh seorang reseller. Dengan ilmu bisnis Anda bisa meminimalisir kesalahan dalam berjualan. Hal ini tentu membantu Anda menjadi seorang reseller yang handal.

Seperti nantinya Anda bisa membuat tulisan atau copywriting yang mengundang pembeli dan sebagainya.

Nah, itulah 7 strategi reseller meningkatkan penjualan yang bisa Anda ikuti. Sekarang jika Anda tertarik menjadi seorang reseller, bergabunglah dengan perusahaan terpercaya. Seperti Pennyu Indonesia.

Keuntungan menjadi Reseller Pennyu Indonesia

uang jajan, jajan tambahan, uang jajan tambahan
Sumber: Pennyu

– Pendaftaran GRATIS

– Fleksibel, Bisa Kapanpun dan Dimanapun

– Tidak perlu stok, tidak perlu kirim

– Tanpa ada minimal belanja dan tidak ada target penjualan

– Garansi produk dijamin pabrik

– Keuntungan bisa diatur sendiri

– Kirim ke customer GRATIS ONGKIR dan bisa COD

– Dan masih banyak keuntungan lainnya!

Informasi lebih lanjut mengenai Reseller Pennyu bisa ditanyakan di nomor ini  0811-2978-603

Komentar Dinonaktifkan