6 Tips Memilih Kran Air Wastafel Dapur, Anti Muncrat

2 menit

Suka kesel dong saat mencuci piring atau gelas di wastafel dapur tiba-tiba baju basah terkena cipratan air dari kran?

Bukan hanya pakaian basah, dampak dari air yang muncrat tersebut bisa membuat lantai di sekitar wastafel dapur jadi licin karena basah.

Biasanya penyebab air muncrat dari wastafel dapur adalah jenis kran air yang dipasang tidak sesuai atau semestinya untuk mencuci peralatan dapur yang kotor.

“Terus jenis kran air apa yang sesuai untuk wastafel dapur?” Pasti pertanyaan ini muncul di benak Anda.

Baca juga: Rahasia Membuat Septic Tank di Tanah Berair, Dijamin Aman

Nah, agar tahu jenis kran air yang cocok untuk wastafel dapur, ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan. Berikut tips-tipsnya.

1. Pilih Kran Air Berbentuk Leher Angsa

Kran air berbentuk leher angsa didesain untuk memudahkan aktivitas mencuci peralatan dapur yang kotor di wastafel dapur.

Dengan ketinggian yang disesuaikan, kran air leher angas berfungsi meminimalisir cipratan air ketika digunakan untuk mencuci peralatan dapur yang kotor.

2. Kran Air Berleher Fleksibel

Kran air dengan leher fleksibel cocok dipasang pada wastafel dapur karena mudah untuk diatur ketinggian dan arahnya sesuai dengan keinginan. Dengan demikian, potensi air muncrat akan terminimalisir.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    3. Cermati Handle Kran Air

    Seiring berjalannya waktu, distributor membuat macam-macam desain handle kran air. Mulai dari bentuk bulat hingga menyilang.

    Baca juga: Rahasia Memasang Kran Air agar Tidak Miring

    Perlu diperhatikan, pilihlah kran air dengan handle kran air yang memiliki grip. Atau, Anda juga bisa memilih kran air ber-handle panjang atau menyilang. Hal ini ditujukan supaya memudahkan dan mencegah handle licin ketika digunakan.

    4. Material Kran Air

    Umumnya kran air terbuat dari material berbahan dasar plastik, besi, dan stainless steel.

    Ketiga jenis bahan dasar kran air tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi sesuaikan kebutuhan dan budget Anda untuk membelinya.

    Baca juga: Biang Penyumbat, Hindari Buang 5 Benda ini ke Kloset

    5. Pilih Keran Air Pennyu

    Kenapa Keran Air Pennyu? Kran Air Pennyu diproduksi dengan bahan baku berkualitas dan melalui proses produksi terbaik.

    Selain itu, tersedia Keran Air Pennyu yang dirancang khusus untuk wastafel dapur, Long Bibcock memiliki desain dengan leher panjang dan handle ber-grip. Untuk mengetahui lebih lanjut klik link ini.

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan