Rahasia Memasang Kran Air agar Tidak Miring

2 menit

Cara Memasang Kran Air yang Baik

Setidaknya dalam rumah tangga ada salah satu orang yang bisa cara memasang kran air.

Kran air adalah alat yang digunakan sebagai stopper aliran air dari instalasi perpiaan. Biasanya kran air mempunyai berbagai jenis disesuaikan untuk peruntukkannya.

Berbicara tentang kran air, siapa pernah memasang kran air di rumah tapi hasilnya miring? Tentu hal ini membuat jengkel.

Padahal, Anda sudah mengulir kran air sampai mentok, hasilnya tetap miring. Lalu Anda sesuaikan agar kran air tidak miring, tapi malah kendor dan air rembes.

Bila ingin hasil yang sempurna saat memasang kran air, sebaiknya Anda tidak asal-asalan dan harus memperhitungkan pemasangannya.

Baca juga: Jangan Sampai Menyesal, Antisipasi Kekeringan dengan Cara ini

Mengatasi masalah memasang kran air miring tidaklah susah kok! Dilansir dari Youtube Ada Manfaat, inilah rahasia cara memasang kran air agar tidak miring.

Cara Memasang Kran Air

1. Mengukur Kedalaman Drat Dalam

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu matikan sumber air. Setelah itu ukur kedalaman drat dalam. Caranya ulir kran air yang hendak dipasang ke drat dalam tanpa dibalut seal tape.

Pastikan kran air dapat diulir dengan lancar untuk memastikan drat keran dan drat dalam menyatu dengan benar.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    2. Cara Memasang Kran Air Ukur Jarak Handle dengan Tembok

    Ketika kran air tanpa seal tape sudah terpasang dengan baik dan kuat, saatnya Anda melakukan pengukuran antara jarak handle kran air dengan tembok atau drat dalam.

    Anda dapat mengukurnya dengan kertas karton dan kemudian tempel ke tembok. Fungsi pengukuran ini agar keran air terpasang dengan benar, tidak miring.

    3. Lilitkan Seal Tape pada Drat Kran Air

    Setelah jarak tembok dan kran air diukur, lepas kran air dan lilit drat kran dengan seal tape sebanyak empat sampai lima putaran atau sesuaikan dengan kondisi drat.

    Kemudian saat Anda melilitkan seal tape pada drat kran air, usahakan ujung drat dibalut lebih tipis dibandingkan bagian pangkalnya.

    Baca juga: Inilah 5 Langkah Mudah Menjaga Kualitas Air Mandi

    Hal ini mencegah drat kran air sulit dipasang atau masuk ke drat dalam. Setelah semua bagian drat kran air terbalut seal tape pasang kran ke drat dalam.

    4. Mulai Pasang Kran Air

    Saat memasang kran air, Anda akan dipermudah dengan kertas pengukur yang telah ditempel pada tembok.

    Cara pasangnya yaitu, putar keran air searah dengan jarum jam. Putar secara perlahan dan jangan berhenti sampai handle menyentuh kertas pengukur yang Anda tempel.

    Bila sudah terpasang dengan sempurna, lakukan uji coba dengan mencoba menyalakan kembali aliran air dan lihat apakah ada kebocoran dari drat.

    Catatan:

    Perhatikan, agar kran tidak patah hindari bertumpuan pada handle ketika memutarnya.

    Nah, inilah rahasia pasang kran air agar tidak miring. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

    ~Pennyu Pasti Beres~

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan