ide bisnis rumah yang menjanjikan ibu rumah tangga

Sumber: Istimewa


3 menit

Memulai bisnis rumah yang menjanjikan dengan modal kecil merupakan pilihan tepat untuk mendapatkan penghasilan tanpa Anda harus kerja kantoran. Namun terkadang ada kendala untuk mewujudkan keinginan tersebut, seperti kebingungan mencari ide bisnis.

Anda tidak perlu khawatir, artikel ini mencoba memberikan inspirasi ide bisnis rumah yang menjanjikan dan tentunya dengan modal yang tak begitu besar.

Ide Bisnis Rumah yang Menjanjikan

Jika kita riset lebih jauh, sebenarnya ada banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa Anda kerjakan. Namun seiring berjalannya waktu, ada beberapa bisnis yang tidak akan berjalan lama. Oleh karena itu kami akan memaparkan beberapa ide bisnis rumah yang menjanjikan dan tidak lekang oleh waktu.

1. Menjadi Blogger

bloger adalah bisnis rumah yang menjanjikan
Sumber: Istimewa

Jika Anda adalah seorang yang hobi menulis dan bercerita, membuat blog di website bisa menjadi ide bisnis rumah yang menjanjikan dan bisa Anda lakukan. Pekerjaan ini mempunyai waktu yang sangat fleksibel karena Anda bisa menulis di mana saja dan kapan pun. Modal yang Anda butuhkan hanya laptop, internet, biaya untuk hosting, dan tentunya pengetahuan menulis serta search engine optimize (SEO).

Apabila blog tersebut memiliki banyak pengunjung, Anda bisa menghasilkan pendapatan. Tips untuk mendapatkan trafik pengunjung blog yang tinggi adalah dengan menemukan ide menarik dan menulis hal yang mudah dipahami oleh pembaca.

Baca juga: 7 Strategi Sukses Reseller Meningkatkan Penjualan

Nantinya jika sudah mendapatkan banyak audiens, Anda bisa menerima iklan, konten bersponsor, dan link afiliasi untuk menghasilkan uang tambahan. Beberapa blogger juga membuat kursus online.

2. Barang Preloved

Barang preloved untuk bisnis rumah yang menjanjikan
Sumber: Pusat Kerajinan Tangan Makasar

Ide bisnis rumah yang menjanjikan selanjutnya adalah membuat barang preloved yang nantinya dijual secara online di e-commerce atau bisa dipromosikan melalui media sosial.

Saat ini toko online merupakan pilihan efektif untuk Anda yang ingin berbisnis tapi tidak ada modal untuk membuka toko secara fisik. Keunggulan menjual barang preloved secara online adalah informasi tentang produk Anda bisa tersebar luas ke khalayak.

Apabila Anda tetap ingin berjualan barang preloved dengan modal minim, kami rekomendasikan dengan membuat barang handmade. Buatlah barang kerajinan yang unik agar menarik dijadikan sebagai barang preloved.

3. Laundry Kiloan

Laundry bisnis rumah yang menjanjikan
Sumber: Pexels

Bisnis laundry kiloan cukup menjanjikan untuk Anda jalankan. Apalagi jika rumah Anda berada di dekat kampus atau perkantoran. Para pelajar dan pekerja kantoran biasanya tidak memiliki waktu untuk mencuci baju, oleh karena itu mereka memilih membawa pakaian kotor laundry.

Untuk memulai bisnis laundry kiloan, Anda harus menyiapkan setidaknya dua mesin cuci, setrika, pengharum baju, dan sabun cuci baju. Bayangkan jika Anda mematok laundry Rp 6000/kg, lalu dalam sehari menerima orderan 20 kg. Dalam sehari Anda akan mendapatkan Rp120.000. Tidak menutup kemungkinan Anda juga dapat membuka jasa cuci sepatu dan pencucian helm untuk menambah pendapatan perhari.

4. Membuka Konter Pulsa

konter pulsa adalah bisnis rumahan menguntungkan
Sumber: Istimewa

Bisnis rumah yang menjanjikan selanjutnya adalah membuka konter pulsa dan paket internet. Di era serba digital seperti saat ini, smartphone menjadi kebutuhan pokok.

Smartphone membutuhkan pulsa untuk berlangganan internet. Oleh karena itu membuka jasa jual pulsa elektrik dan paket internet bisa jadi bisnis yang menjanjikan.

Anda bisa berjualan pulsa dan paket internet dengan mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa dan paket internet yang bahkan bisa diakses secara online.

5. Menjadi Reseller

seorang reseller tanpa modal untung jutaan rupiah
Sumber: sisternet.co.id

Bergabung menjadi reseller menjadi favorit dan pilihan tepat banyak orang. Sebab menjadi reseller merupakan salah satu cara paling menguntungkan untuk memulai bisnis rumah yang menjanjikan tapi modalnya kecil.

Anda hanya membutuhkan modal smartphone dan internet untuk menjalankan bisnis reseller. Sebab Anda akan memasarkan produk secara online dan Anda tidak perlu susah payah mengemas produk tersebut karena akan dikirim langsung oleh supplier atau distributor.

Baca juga: 6 Tips Mengoptimalkan Media Sosial untuk Reseller Pemula

Jadi tugas reseller hanya fokus menjual saja. Nantinya reseller akan mendapatkan komisi dari penjualan produk. Jika Anda ingin menjadi reseller tanpa modal bergabunglah menjadi Reseller Pennyu

Ada berbagai keuntungan yang Anda dapatkan jika bergabung menjadi Reseller Pennyu.

Keuntungan Menjadi Reseller Pennyu

a. Pendaftaran Gratis: Tidak ada biaya pendaftaran.

b. Tidak Perlu Stok, Tidak Perlu Kirim: Untungnya reseller tidak perlu mengeluarkan biaya stok dan kirim barang. Karena produk akan dikirim langsung oleh Pennyu ke customer.

c. Proses Order Mudah: Jika ada pesanan, reseller hanya perlu mengirim detail pesanan ke admin Pennyu melalui WhatsApp.

d. Tidak Ada Minimal Order: Berapapun order yang diterima, Pennyu akan kirim ke lokasi customer.

e. Harga Kompetitif: Tidak ada persaingan harga di bawah pasar antar reseller.

f. Garansi Dijamin Pabrik: Jika ada kendala dalam penggunaan produk langsung ditangani pabrik.

g. Bebas Ongkir: Khusus customer di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY tidak dibebankan biaya pengiriman.

h. Pembayaran Fleksibel: Customer bisa melakukan pembayaran COD ataupun transfer.

i. Bukan MLM: Tidak ada target. Tidak perlu rekrut reseller baru. Reseller lebih fleksibel menjual produk Pennyu.

Informasi lebih lanjut mengenai Reseller Pennyu Indonesia bisa Anda tanyakan ke Marketing Community Pennyu Indonesia 08811-2978-603.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya, konsultasikan langsung ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi? Pakai Pennyu Pasti Beres.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan