tandon air yang baik warna apa, tangki air pennyu dijamin bebas lumut

4 menit

Tandon air terbaik warna apa sih? Tandon air merupakan penampungan air bersih yang umum kita temui di daerah perumahan, tersedia dalam bermacam-macam warna, ukuran, dan jenis. Dengan mempunyai tandon air, Anda akan memiliki cadagan air bersih jika Perusahaan Air Minum (PAM) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mengalami kendala.

Karena tandon air mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga, berikut adalah informasi penting tentang tata cara memilih tandon air terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda.

A. Cara Memilih Tandon Air

1. Memilih Tandon Air Berdasarkan Materialnya

Umumnya ada tiga jenis material yang digunakan untuk membuat tangki air, yaitu fiberglass, polyethylene (PE), dan stainless steel. Masing-masing material tandon air ini mempunyai keunggulan yang berbeda. Agar tidak salah pilih, kami akan jelaskan perbedaan dari macam-macam tandon air ini.

– Tandon Air Fiberglass

tandon air terbaik warna apa
Sumber: Istimewa

Fiberglass berbahan dasar fiber reinforced plastic (FRP). Tandon air fiberglass memiliki karakter keras dan berbobot lebih ringan dibandingkan tandon air bermaterial lainnya. Keunggulannya yaitu tekstur solid, bobot ringan, dan harga lebih murah. Sedangkan kekurangannya adalah tidak elastis.

Baca juga: Pemilik Tangki Air 5000 Liter Wajib Perhatikan Hal Ini

– Tandon Air Stainless Steel

harga tandon air stainless stail, penempatan tandon air di atas rumah
(SHUTTERSTOCK/YOUNG SWEE MING)

Tandon air stainless steel dikenal tidak tembus oleh sinar matahari yang menyebabkan lumut tumbuh. Kelebihan tandon air stainless steel adalah bentuknya elegan. Adapun kekurangannya adalah tanndon air stainless steel hanya untuk penyimpanan air bersih atau PAM. Jika menampung air tanah stainless steel berpotensi korosi atau karatan. Selanjutnya harga tandon air stainless pun lebih mahal dibandingkan tandon air plastik.

– Tandon Air Polyethylene (PE)

tangki air anti lumut, tandon air terbaik warna apa
Sumber: Pennyu Indonesia

Jenis tandon air bermaterial PE mempunyai daya tahan lebih tinggi dan tidak mudah bocor. Biasanya tandon air PE sudah dilapisi oleh teknologi anti jamur dan dijamin bebas lumut. Keunggulan tandon air PE adalah mempunyai Standar Nasional Indonesia (SNI). Kemudian untuk kekurangannya yaitu terkesan kurang mewah dibandingkan dengan stainless steel.

Baca juga: Benarkah Tandon Air Atas dan Pendam Harus Selalu Terisi Penuh?

2. Sesuaikan Kapasitas Tandon Air dengan Kebutuhan

Ukuran tandon air untuk kebutuhan perusahaan dan kantor, tandon air terbaik warna apa
Sumber: Pennyu Group

Semakin banyak kebutuhan air bersih maka kapasitas tandon air juga bertambah besar. Biasanya produsen membuat tandon air mulai dari kapasitas terkecil 320 liter hingga 10.500 liter.

Ada cara mudah untuk menentukan kapasitas tandon air sesuai kebutuhan, yaitu menggunakan “Kalkulator Digital Tangki Air”. Anda bisa menghitung dan menentukan kapasitas tandon air berdasarkan tipe bangunan dan jumlah penghuni.

3. Memastikan Lokasi Pemasangan Tandon Air

tandon air, tinggi tower tandon air

Cara memilih tandon air selanjutnya yaitu harus memperhatikan lokasi pemasangan. Ada tiga jenis tandon air berdasarkan lokasi pemasangannya.

a. Tandon air atas (tower)

Tandon air jenis ini adalah pilihan tepat jika Anda ingin menghemat ruang dan biaya sekaligus. Karena tandon air bisa ditempatkan di atas dak rumah. Namun jika dak rumah tidak kuat menyangga beban tandon air ketika terisi penuh, Anda bisa menambahkan tower yang terbuat dari rangka besi atau beton untuk meletakkan penampungan air bersih ini.

Lebih dari 1500 Mitra Telah Membuktikan Keuntungannya

b. Tandon air ground-level

Tandon air ground-level merupakan penampungan air yang berada di permukaan tanah. Umumnya tandon air ground-level berguna untuk menambah kapasitas tandon air atas atau tower. Selain itu tandon air ground-level juga memudahkan Anda untuk menampung air hujan dari talang.

c. Tandon air underground

Penempatan tandon air underground berada di dalam tanah. Tandon air jenis ini cocok untuk Anda yang menginginkan penampungan air bersih namun tidak mempunyai ruang cukup untuk meletakkannya. Selanjutnya tandon air pendam juga sebagai solusi sumber air bertekanan lemah seperti air yang bersumber dari PDAM.

B. Tandon Air Terbaik Warna Apa

tangki air, plastik pe, toren air, gambar toren, air berkualitas, tandon air terbaik warna apaTandon air memiliki berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan nuansa hunian. Sempat beredar isu bahwa tandon air berwarna cerah lebih mudah tumbuh lumut dibandingkan dengan tandon air berwarna gelap. Namun apakah hal tersebut benar? Lalu tandon air terbaik warna apa?

Hal tersebut benar adanya jika tandon air tidak mempunyai lapisan anti lumut. Karena itu beberapa orang mengecat hitam tandon air berwarna cerah. Namun jika Anda memilih tandon air dengan lapisan extra light barrier layer karena lapisan ini mampu menahan cahaya matahari penyebab lumut tumbuh menembus ke dalam tandon air. Jadi Warna Apapun Tandon Air-nya Dijamin Bebas Lumut.

C. Tandon Air dengan Lapisan Extra Light Barrier Layer

lapisan tandon air anti lumut, tandon air terbaik warna apa
Sumber: Pennyu Group

Tangki Air Pennyu merupakan penampungan air bersih yang mempunyai lapisan extra light barrier layer. Cahaya matahari tidak bisa menembus ke lapisan paling dalam sehingga tandon air dijamin bebas lumut. Jadi, Tangki Air Pennyu Berbagai Warna Dijamin Bebas Lumut. Adapun keunggulan Tandon Air Pennyu lainnya.

1. Tutup Tidak Gampang Pecah

Tutup Tangki Air Pennyu didesain dengan lubang ventilasi, mencegah tutup pecah akibat memuai saat cuaca ekstrem.

2. Bersertifikat SNI

Tangki Air Pennyu lolos uji SNI. Artinya, Tangki Air Pennyu aman untuk digunakan.

3. Klaim Garansi Mudah

Tangki Air Pennyu memiliki garansi lama hingga 21 tahun. Registrasi garansi hanya melalui WhatsApp atau SMS ketika awal membeli. Jika terjadi kerusakan produk, pelanggan bisa meng-klaim tanpa nota pembelian. Hanya menghubungi Customer Care Pennyu Indonesia melalui WhatsApp maupun SMS.

4. Memiliki Kapasitas 12 Persen Lebih Besar

Tangki Air Pennyu mempunyai kapasitas 12 persen lebih besar dibandingkan tangki air lain di pasaran. Jadi tidak perlu khawatir kekurangan air bersih saat listrik padam karena Tangki Air Pennyu mampu menampung air lebih banyak. Tangki Air Pennyu tersedia dalam 11 ukuran, menyesuaikan kebutuhan Anda.

Informasi lebih lanjut tentang Tangki Air Pennyu bisa Anda dapatkan melalui Info & Service Center Pennyu Indonesia 0817-0736-698.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpecaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Pakai Pennyu Pasti Beres.

Lebih dari 1500 Mitra Telah Membuktikan Keuntungannya

Komentar Dinonaktifkan