instalasi tandon air, kualitas tandon air, ukuran tandon air 2000 liter

Sumber: Pennyu Group


3 menit

Apakah kamu sedang mencari ukuran tandon air 2000 liter? Kira-kira sudah terbayang belum ingin membeli tangki air merek apa dan apa alasannya memilih merek tersebut? Agar lebih yakin memilih tandon air, kali ini Pennyu akan menguraikan terlebih dahulu bagaimana cara menentukan ukuran tandon air dengan kebutuhan. Hal ini perlu kamu pahami agar tidak salah memilih ukuran tandon air.

Dalam contoh kali ini, kami akan menggunakan perumpamaan penghitungan ukuran tandon air untuk keperluan kantor skala medium. Berikut ini uraian lebih jelasnya.

A. Cara Menghitung Kebutuhan Air Bersih di Kantor

gedung perkantoran memerlukan tangki air

Menurut data dari Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 122 Tahun 2005 pemakaian air bersih untuk satu karyawan di kantor adalah 50 liter/hari. Lalu bagaimana jika sebuah kantor memiliki 20 karyawan. Apakah ukuran tangki air 2000 liter cocok sebagai penampungan air bersih di kantor tersebut?

Untuk mengetahuinya, kamu bisa menghitungnya dengan rumus ini:

Jumlah karyawan x Penggunaan/hari = Total kebutuhan

Keterangan:

Jumlah Karyawan: Banyaknya pengguna air dalam satu hari

Penggunaan/hari: Jumlah penggunaan air dalam satu hari

Total Kebutuhan: Total kebutuhan air dalam satu hari untuk menentukan kapasitas tangki air

Supaya lebih jelas, mari kita coba simulasikan kebutuhan kapasitas tandon air untuk kantor yang mempunyai 20 karyawan

20 karyawan x 50 liter/karyawan/hari = 1000 liter

Dari hasil hitungan di atas dapat disimpulkan, kantor dengan 20 karyawan menggunakan 1000 liter air bersih setiap harinya. Lalu jika kantor tersebut ingin persediaan air bersih tetap ada selama dua hari maka hitungannya:

1000 liter x 2 hari = 2000 liter. Jadi kamu bisa memilih ukuran tandon air 2000 liter sebagai penampungan air bersih di kantormu. Pertanyaan selanjutnya adalah tandon air 2000 liter merek apa yang bagus? Jawabannya kita bahas di bawah ya!

Baca juga: Pemilik Tangki Air 5000 Liter Wajib Perhatikan Hal Ini

B. Rekomendasi Tangki Air 2000 Liter

tangki air, plastik pe, toren air, gambar toren, air berkualitasMemilih tandon air yang baik adalah langkah penting untuk memastikan pasokan air bersih yang stabil dan efisien di kantor. Kamu harus memahami hal apa saja yang perlu diperhatikan agar tidak salah memilih tandon air.

Pertama, pilihlah tandon air yang memiliki bahan berkualitas tinggi supaya tahan lama. Pastikan tandon air telah memenuhi standar dan keamanan dengan bukti tersertifikasi SNI. Terakhir, pilihlah tandon air dari merek yang memiliki reputasi baik dan telah terbukti ahli dalam industri.

Tandon air Pennyu telah memenuhi penampungan air bersih berkualitas. Tangki Air Pennyu berbahan dasar plastik polietilen (PE), dibuat melalui metode ROTO molding membuat lapisan tangki air lebih merata. Kemudian Tangki Air Pennyu sudah dilengkapi dengan lapisan blocking cahaya matahari yang menghalau lumut tumbuh di dalam tangki air. Lebih lengkapnya berikut ini adalah keunggulan Tangki Air Pennyu:

1. Anti Lumut

Tangki air Pennyu penyu sudah dilengkapi dengan lapisan blocking cahaya matahari yang memastikan lumut tidak dapat tumbuh. Lumut dari sumber air juga tidak dapat menempel pada dinding tangki.

2. Tutup Tangki Air Awet

Desain tutup Tangki Air Pennyu dibuat berlubang untuk ventilasi. Dirancang berventilasi untuk mencegah tutup tangki retak atau pecah akibat pemuaian karena suhu ekstrem.

3. Garansi Panjang dan Klaimnya Mudah

Tangki Air Pennyu memiliki garansi 21 tahun (berlaku untuk pembelian tangki air mulai Januari 2023). Kemudian jika ada kendala, klaim garansi mudah hanya melalui WhatsApp atau SMS tanpa menunjukkan nota pembelian.

4. Sertifikat SNI

Tangki Air Pennyu pula sudah lolos dari uji SNI, tentu lebih aman digunakan.

5. Memiliki Kapasitas Ruang Lebih Besar

Tangki Air Pennyu memiliki ukuran lebih besar dibandingkan merk-merk lain yang beredar di pasaran. Oleh karena itu ketika Anda menggunakan Tangki Air Pennyu, persediaan air bersih di rumah akan lebih banyak.

Baca juga: Hoax atau Fakta Lumut Cepat Tumbuh di Tangki Warna Cerah

6. Harga dan Kapasitas Beragam

Harga Tangki Air Pennyu ditentukan oleh tipe dan kapasitas. Tangki air Pennyu mempunyai tipe premium yaitu Pennyu SATU dan untuk kebutuhan rumah tangga Pennyu BLAKE. Kedua tipe tangki ini memiliki kapasitas mulai dari 320, 570, 720, 840, 1.200, 2.200, 3.300, 5.700, hingga 10.500 liter.

7. Berbagai Varian Warna

Tangki Air Pennyu memiliki lima warna yaitu, hitam, biru, kuning, orange, dan hijau.

Itulah rekomendasi ukuran tandon air 2000 liter. Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Tangki Air Pennyu, kamu bisa menanyakan langsung ke Customer Service Pennyu di 0817-0736-698.

Cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia. Apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya, konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Hitung Kebutuhan Tangki Air yang cocok untuk tipe Bangunan Anda

Komentar Dinonaktifkan