memilih kitchen sink terbaik, wastafel piring, dapur

Sumber: Istimewa


2 menit

Kitchen sink merupakan salah satu elemen terpenting yang harus ada pada dapur karena berfungsi untuk mencuci peralatan dapur yang kotor. Namun bagaimana cara memilih kitchen sink terbaik?

Seiring waktu, kitchen sink atau yang sering disebut bak cuci piring semakin berkembang dan beraneka ragam spesifikasinya. Oleh karena itu wajar jika membingungkan saat memilihnya.

Berikut ini 5 cara memilih kitchen sink terbaik.

1. Ukuran dan Bentuk

Poin pertama dalam memilih kitchen sink terbaik yaitu perhatikan ukuran dan bentuk. Pilihlah ukuran kitchen sink yang sesuai dengan ukuran dapur Anda. Selain itu, pertimbangkan pula bentuknya, apakah lebih suka yang persegi panjang, bulat, atau mungkin bahkan yang memiliki sudut tajam.

Baca juga: Kitchen Sink Bau Tak Sedap? Intip Cara Menghilangkannya

2. Bahan Kitchen Sink

tempat cuci piring, dapur
Sumber: Pixabay

Kitchen sink dibuat dengan berbagai material seperti stainless, porselen, hingga alam. Setiap bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya, stainless steel tahan lama dan mudah dibersihkan, sementara kitchen sink dari batu alam menambahkan sentuhan alami dan unik.

3. Jumlah Bak Kitchen Sink

kitchen sink, model kitchen sink
Sumber: Carousell

Umumnya kitchen sink di pasaran mempunyai jumlah bak single, double, dan triple. Ada juga yang mempunyai bak dalam dan dangkal atau wastafel dengan ukuran berbeda.

Jika sering mencuci piring dalam jumlah banyak, sebaiknya gunakan kitchen sink yang mempunyai bak lebih dari satu. Kemudian pertimbangkan kedalaman sink. Kitchen sink lebih dalam dapat menampung lebih banyak peralatan dapur besar, tetapi Anda juga perlu memastikan bahwa ada ruang di bawahnya untuk instalasi dan pipa.

4. Desain Kitchen Sink

desain kitchen sink, klasik, pencuci piring
Sumber: Pixabay

Sesuaikan desain kitchen sink Anda dengan model dapur. Apakah desain modern, klasik, atau minimalis. Ini juga penting Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan letak atau layout dari kitchen sink yang akan dipasang agar terlihat ideal.

Baca juga: Cara Merawat Kitchen Sink Agar Tetap Kinclong Seperti Baru

Sebaiknya pastikan kitchen sink mendapatkan cahaya alami serta sirkulasi udara yang lancar. Tujuannya yaitu untuk membuat peralatan memasak Anda jadi cepat kering setelah dicuci.

5. Perhatikan Fitur Kitchen Sink

memilih kitchen sink terbaik, cuci piring
Metal faucet in the modern gray kitchen

Bukan cuma spesifikasi pada kedalaman bak maupun ukuran saja, kitchen sink juga mempunyai berbagai fitur. Seperti contohnya terdapat karet peredam di bawah bak agar suara air ketika membentur kitchen sink tidak nyaring kencang. Kemudian ada juga fitur penyaringan pada lubang buang kitchen sink, ini berfungsi untuk menyaring sisa makanan dari peralatan dapur kotor.

Dengan penyaringan di lubang buang ini, bisa mencegah terjadinya saluran buang mampet.

Nah itulah 5 cara memilih kitchen sink terbaik. Apabila Anda mencari kitchen sink stainless berkualitas, Pennyu Kitchen Sink menjadi solusi yang tepat. Pennyu Kitchen Sink dilengkapi karet peredam yang meminimalisir bunyi nyari dari benturan air ke stainless dan dilengkapi penyaringan di saluran buang. Informasi lebih lengkap mengenai Pennyu Kitchen Sink bisa Anda dapatkan di sini.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia. Apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya, konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan