cara menghilangkan karat, ukuran kitchen sink

2 menit
Cara menghilangkan karat pada kitchen sink sebenarnya tidaklah susah loh. Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membersihkan noda karat pada kitchen sink.
Karena, Anda bisa memanfaatkan sitrun untuk mengatasi masalah tersebut. Sitrun adalah senyawa asam yang secara alami ditemukan dalam buah jeruk.
Senyawa asam dalam sitrun tersebut dapat menghilangkan karat pada besi atau karat pada kitchen sink Anda. Menggunakan sitrun untuk membersihkan karat tidaklah susah.
Berikut ini adalah cara menghilangkan karat di kitchen sink.

A. Cara Menghilangkan Karat di Kitchen Sink dengan Sitrun

  1. Campur dua hingga tiga sendok sitrun dengan air hangat secukupnya ke wadah atau gayung.

  2. Kemudian oleskan ke bagian kitchen sink yang berkarat.

  3. Diamkan beberapa jam atau jika memungkinkan diamkan selama semalam.

  4. Kemudian gosok bagian yang berkarat dengan sikat atau spons.

  5. Terakhir, bilas kembali dengan air hangat dan keringkan.

B. Perawatan Kitchen Sink

kitchen sink

Setelah kitchen sink kembali bersih, Anda bisa melakukan perawatan dengan cara rutin membersihkannya untuk meminimalisir noda karat. Usahakan jangan menggunakan sikat atau penggosok berbahan logam yang dapat menggores dan merusak lapisan pelindung yang mencegah karat.
Sikat logam juga berpotensi rontok dan meninggalkan logam kecil yang terperangkap di dalam goresan wastafel yang nantinya menyebabkan munculnya bintik-bintik karat.
Selanjutnya Anda perlu menghindari penggunaan pemutih atau pembersih yang mengandung klorida dan bahan kimia keras lainnya karena dapat merusak baja tahan karat (stainless steel).
Namun jika penggunaan pemutih di kitchen sink tidak dapat dihindari, bilas kitchen sink sampai bersih lalu keringkan dengan handuk.
Selain itu, Anda juga dapat merawat kitchen sink dengan cara membilasnya dengan air hangat setelah digunakan.
Membilas wastafel dengan air hangat dapat menghilangkan sisa sabun dan kotoran yang ada di wastafel. Selanjutnya jangan lupa mengeringkan wastafel untuk mencegah bercak air.
Anda bisa memanfaatkan soda kue untuk pembersih mingguan saat wastafel lempap.

C. Gunakan Pennyu Kitchen Sink Anti Karat

Untuk meminimalisir karat muncul di kitchen sink, Anda dapat menggunakan kitchen sink anti karat loh!
Pennyu Kitchen Sink berbahan dasar stainless steel 201 anti karat. Desain tanpa sambungan dan lipatan plat di ujung rapi sehingga aman tidak melukai ketika digunakan.
Keunggulan lainnya yaitu Pennyu Kitchen Sink dibekali dengan saringan pembuangan yang dapat dibersihkan berfungsi untuk mencegah penyumbat yang disebabkan oleh kotoran dapur yang menumpuk. Adapun karet peredam yang mampu untuk meminimalisir suara nyaring akibat benturan air.
Informasi lebih lanjut mengenai Pennyu Kitchen Sink klik di sini.

Komentar Dinonaktifkan