memilih bio septic tank, maintenance bio septitank

2 menit

Supaya biotank, septic tank atau bio septic tank tidak gampang penuh dan memiliki kinerja yang maksimal, Anda harus melakukan maintenance secara berkala dan rutin.

Sebenarnya tidak mempunyai perawatan khusus atau rumit. Anda bisa hanya menambah bakteri pengurai limbah di kloset untuk mencegah bio septic tank mudah penuh.

Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat bio septic tank:

Penggunaan Bio Septic Tank Sesuai Kapasitas

bio septic tank pengolah limbah black water

Setiap bio septic tank mempunyai kapasitas untuk mengurai limbah toilet. Misalnya bio septic tank mempunyai kapasitas maksimal untuk 6 orang, jadi tidak disarankan pengguna bio septic tank tersebut lebih dari 6 orang.

Apabila Anda memaksakan jumlah pengguna lebih dari 6 orang, limbah toilet yang ada pada bio septic tank tidak akan terurai dengan baik. Hal itu berdampak pada bio septic tank mudah penuh.

Menghindari Penggunaan Pembersih Kimia Berlebihan

pembersih kloset
Sumber: Ist

Pernahkah terpikir oleh Anda dampak jangka panjang dari penggunaan produk pembersih berbahan kimia pada kloset?

Tanpa penggunaan yang tepat, bahan kimia yang ada di dalam pembersih kloset justru membawa dampak buruk terhadap kinerja bio septic tank. Hal tersebut karena bahan kimia membunuh bakteri pengurai limbah yang hidup di dalam bio septic tank.

Baca juga: Ide Desain Dapur Minimalis Primadona Ibu-ibu

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari penggunaan pembersih kloset berlebihan untuk mencegah bakteri pengurai mati sehingga bio septic tank tidak gampang penuh.

Namun apabila penggunaan pembersih kloset berbahan kimia tidak bisa dihindarkan, tambahkan serbuk bakteri pengurai B-MAX.

B-MAX serbuk super bakteri pengurai, solusi jitu mengatasi masalah toilet atau septic tank perumahan, hotel, perkantoran, apartemen, sampai rumah sakit. Dikemas dalam sachet, lebih aman dan tidak mudah bocor saat pengiriman.

Adapun fungsi B-MAX meliputi;

  1. Mencegah bio septic tank cepat penuh dan mampet
  2. Perawatan bio septic tank atau WC
  3. Mengatasi WC mampet atau bio septic tank penuh karena limbah toilet
  4. Menghilangkan bau urine dan kotoran ternak atau kandang hewan peliharaan.

Kemudian inilah cara pemakaian B-MAX untuk perawatan bio septic tank:

1. Masukkan serbuk B-MAX ke dalam kloset.
2. Siram dengan air hingga serbuk B-MAX larut dan masuk ke saluran septic tank.
3. Usahakan dilakukan malam hari saat kloset tidak digunakan.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis Keren untuk Berbagai Gaya Rumah

Itulah cara merawat bio septic tank. Selain untuk bio septic tank, B-MAX juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan septic tank konvensional. Anda bisa melakukan perawatan atau maintenance bio septic tank maupun septic tank konvensional menggunakan B-MAX secara rutin setiap 6 bulan sekali.

Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di blog Pennyu Indonesia ya! Selain artikel, berbagai pilihan produk sanitasi dapat Anda dapatkan di Pennyu Indonesia loh. Yuk cek sekarang! Pakai Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan