Desain rumah minimalis modern

Sumber: Mande Austriono


3 menit

Sanitasi Dasar Rumah Minimalis Modern

Mempunyai rumah dengan desain minimalis modern tentu harus memilih properti dan membuat desain bangunan yang efisien serta mengutamakan aspek fungsionalitas. Rumah berdesain minimalis saat ini banyak digemari karena cocok dan ideal untuk lahan yang tidak terlalu luas.

Walaupun demikian, mempunyai rumah yang minimalis bukan berarti mengesampingkan aspek sanitasi untuk hunian. Karena, sanitasi di rumah sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, dan nyaman bagi penghuni.

Sanitasi dasar yang harus tercipta di semua hunian termasuk rumah minimalis modern yakni sistem air bersih dan pengolah limbah domestik. Dua hal tersebut bisa dibilang penting karena setiap hari Anda memerlukan air bersih dan membuang limbah domestik.

Rumah Minimalis Modern Sanitasi Sistem Air Bersih

sanitasi dasar rumah minimalis modern
Sumber: Pexels

Sistem air bersih di hunian perlu untuk menciptakan sanitasi yang sehat. Menentukan sumber air bersih tergantung dari kondisi lingkungan di sekitar hunian Anda. Apabila lingkungan rumah minimalis modern masih asri dan terhindar dari pencemaran Anda bisa membuat sumur bor sebagai sumber air bersih.

Baca juga: Ide Desain Dapur Minimalis Primadona Ibu-ibu

Namun apabila Anda tinggal di lingkungan yang penuh pencemaran seperti di area pabrik, bisa memilih PDAM atau PAM sebagai penyuplai air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Setelah menentukan sumber air bersih yang digunakan, Anda memerlukan tangki air untuk menampung dan menjaga ketersediaan air bersih di rumah kesayangan.

Gunakan Tangki Air Dijamin Bebas Lumut seperti Tangki Air Pennyu untuk memastikan air yang ditampung tetap bersih tidak terkontaminasi oleh lumut.

Tangki Air Pennyu didesain dengan lapisan blocking cahaya matahari, sehingga lumut tidak bisa tumbuh di dalam tangki air. Teruji kedap cahaya matahari dengan hasil 0 lux. Menggunakan penampungan ini, memastikan air bersih di rumah Anda tetap terjaga dan terhindar dari pencemaran lumut.

Tidak usah khawatir desain rumah minimalis modern Anda rusak karena Tangki Air Pennyu mempunyai berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan nuansa tempat tinggal berdesain minimalis kesayangan.

Selain itu, Tangki Air Pennyu mempunyai dua tipe yakni tangki air atas atau tangki air tower dan tangki air pendam. Kedua tipe ini mempunyai kelebihan dan peruntukan masing-masing. Untuk lebih jelasnya klik di artikel ini “Catat! Tangki Air Pendam dan Tower Beda Peruntukan”

Kemudian tidak usah khawatir bila ada kendala dalam penggunaan produk karena Tangki Air Pennyu dijamin oleh garansi pabrik. Informasi lebih lengkap mengenai Tangki Air Pennyu bisa di cek di sini.

Rumah Minimalis Modern Sistem Limbah Toilet

Sanitasi Aman dengan Pennyu Bio Septic Tank

Pengolahan limbah toilet menjadi poin penting selanjutnya dalam sanitasi dasar yang harus dimiliki oleh rumah minimalis modern Anda. Jangan menganggap sepele sistem pengolahan limbah toilet. Karena jika limbah toilet tidak diolah dengan baik, lingkungan di sekitar rumah kesayangan Anda akan tercemar dan menjadi sarang penyakit.

Anda bisa menjadikan Pennyu Bio Septic Tank sebagai pilihan untuk mengolah limbah toilet. Kenapa Pennyu Bio Septic Tank?

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis Keren untuk Berbagai Gaya Rumah

Sebab, Pennyu Bio Septic Tank mempunyai lima tahap penguraian limbah toilet menjadi cairan ramah lingkungan yang bisa langsung dialirkan ke selokan tanpa melalui sumur resapan.

Hal tersebut telah terbukti dengan efluen atau air limbah hasil pengolahan Pennyu Bio Septic Tank lulus uji Laboratorium Sucofindo dan Dinas Lingkungan Hidup sesuai dengan Permen LHK No. P.68/Menlhk-Setjen/2016 tentang Baku Mutu Air Limbah Domestik.

Karena pengolahan limbah yang mutakhir, Pennyu Bio Septic Tank tidak akan mudah penuh asalkan sesuai pemakaian. Jadi, Anda tidak perlu melakukan sedot WC secara rutin. Lalu, Pennyu Bio Septic Tank juga dijamin oleh garansi pabrik selama 12 tahun. Yuk cari tahu informasi lebih lengkap di sini.

Jadi itulah dua poin sanitasi dasar yang harus tercipta di rumah minimalis modern Anda. Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di blog Pennyu Indonesia ya! Selain artikel, berbagai pilihan produk sanitasi dapat Anda dapatkan di Pennyu Indonesia loh. Yuk cek sekarang! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan