cara memilih tangki air

2 menit

Air merupakan kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu, ketersediaan dan kebersihannya harus terjamin. Pilihlah tangki air terbaik untuk menyimpan air bersih.

Sudah menjadi rahasia umum orang-orang menampung air bersih mereka ke dalam tangki air. Tapi apakah Anda tahu bahan baku pembuatan tangki air?

Ya! Memang benar bahan baku tangki air bermacam-macam, umumnya terbuat dari bahan baku plastik, stainless steel, dan fiber.

Dengan manfaat tangki air sebagai tempat penampung air bersih, jangan sampai salah ketika memilih atau membelinya.

Baca juga: Amazing! Ternyata Begini Merawat Kulit Sensitif yang Benar

Hal ini untuk meminimalisir tangki air pecah dan tercemar lumut sehingga air bersih tidak terbuang sia-sia serta tetap terjaga kualitasnya.

Berikut tips yang harus Anda perhatikan sebelum memilih tangki air terbaik.

Pilih Bahan Tangki Air yang Sesuai

toren air awet

Umumnya ada beberapa jenis bahan baku yang digunakan untuk membuat tangki air yaitu, fiberglass, plastik polyethylene (PE), dan stainless steel.

Jadi tentukan Anda ingin memilih tangki air berbahan apa, sebab berbeda bahan akan beda juga kegunaan, harga tangki air, dan kualitasnya.

Direkomendasikan, gunakan tangki air berbahan plastik PE. Pasalnya, tangki air jenis ini lebih kuat dan awet.

Baca juga: Jangan Sampai Menyesal, Antisipasi Kekeringan dengan Cara ini

Selain itu, tangki air berbahan plastik PE pastinya tidak akan berkarat sehingga lebih aman digunakan. Tangki air dengan bahan PE juga cocok untuk menampung segala jenis air.

Sedangkan tangki air stainless steel hanya untuk menyimpan air bersih olahan atau PAM. Sebab jika diisi dengan air tanah, maka kandungan asam pada air tersebut akan menyebabkan karatan.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    Perhatikan dan Sesuaikan Ukurannya

    ukuran toren air

    Ini penting dilakukan untuk upaya menyesuaikan kebutuhan air bersih yang dibutuhkan.

    Bayangkan apa jadinya ketika Anda membeli ukuran tangki air 500 liter, ternyata kapasitas yang tepat untuk memenuhi keperluan air bersih di rumah tangki air 1000 liter?

    Tentunya pompa air semakin banyak menggunakan listrik dan mengakibatkan tagihan membengkak.

    Jadi pikirkan matang-matang ukuran tangki air yang sesuai dengan kebutuhan air bersih di rumah. Baca artikel kami sebelumnya tentang “Memilih Ukuran Tangki Air yang Sesuai untuk Rumah Tangga”.

    Kualitas Tangki Air

    tangki air pennyu terbaik

    Menentukan kualitas tangki air adalah hal yang krusial. Karena tangki air berfungsi untuk menampung air bersih yang Anda gunakan sehari-hari.

    Pilihlah tangki air yang diproduksi dengan metode rotomoulding, dilapisi perlindungan sinar UV dijamin bebas lumut, dan berbahan dasar plastik PE.

    Selain itu, pastikan tangki air tersebut dibekali dengan garansi agar terjamin kualitasnya dan telah bersertifikasi. Dengan begitu, tangki air aman digunakan.

    Merek Tangki Air

    tangki air terbaik

    Merek tangki air yang terpercaya tentunya tidak akan memproduksi produk yang asal-asalan. Produsen akan membuat tangki air terbaik untuk para pelanggan.

    Seperti merek Tangki Air Pennyu, mempunyai kualitas terbaik karena dibuat melalui metode rotomoulding. Selain itu, Tangki Air Pennyu Dijamin Bebas Lumut.

    Bagian bawah tutup Tangki Air Pennyu juga dibekali ventilasi menjadikan suhu udara di dalam tangki air tetap stabil.

    Baca juga: Catat! Tangki Air Tower dan Pendam Beda Peruntukan

    Bila ingin bertanya lebih lanjut mengenai Tangki Air Pennyu, Anda dapat menghubungi nomor official Pennyu 08170736698

    ~Pennyu Pasti Beres~

    Konsultasikan kebutuhan penampungan air bersama Tim Pennyu Indonesia

    Komentar Dinonaktifkan