Ini Saran Penempatan Tangki Air di Rumah Supaya Rapi, pemasangan tandon air yang benar

2 menit

Saran Penempatan Tangki Air

Penempatan tangki air di rumah tidak boleh asal-asalan loh! Nantinya kinerja tangki air tidak akan maksimal dan membuat tampilan rumah menjadi sumpek karena berantakan.

Seperti diketahui, tangki air adalah tempat penampungan persediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Biasanya, ukurannya cukup besar dan berwarna mencolok.

Bayangkan jika Anda asal memasang dan menempatkan tangki air asal-asalan. Kesan kurang rapi dan tidak menyatu dengan desain rumah mungkin bisa muncul.

Lalu bagaimana sih penempatan tangki air yang tepat supaya rumah terlihat rapi dan nampak estetika, tetapi tetap mengindahkan kinerja tangki air agar optimal?

Baiklah! Untuk menjawab pertanyaan itu, ayo kita bahas penempatan tangki air di rumah agar terlihat rapi.

1. Bagian Belakang Rumah

Penempatan tangki air di belakang rumah cukup umum ditemui baik di rumah sederhana sampai elit. Kira-kira ada yang tahu kenapa mayoritas orang menempatkan tangki air di belakang rumah?

Tangki air diletakkan di belakang rumah agar tidak menghalangi pemandangan depan rumah dan mengganggu aktivitas, serta lebih simpel.

Tapi harus diperhitungkan juga ya saat menempatkan tangki air di belakang rumah. Disarankan, Anda harus membangun tower dengan ketinggian kurang lebih 3 meter agar air dari tangki bisa mengalir deras walaupun tidak menggunakan mesin pompa.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    2. Dak Beton Atap Rumah

    Anda tidak ingin membangun tower untuk tempat tangki air di rumah, tapi ingin menggunakan tangki? Solusinya adalah menempatkan tangki air di dak beton atap rumah.

    Meletakkan tangki air di dak atap rumah merupakan pilihan alternatif. Meskipun tangki air berada di dak rumah, kesan rumah simpel dan rapi tetap terjaga. Terlebih jika Anda menyesuaikan warna tangki air dengan cat rumah.

    Namun sebelum menempatkan tangki air di dak atap rumah, sangat penting pastikan terlebih dahulu dak atap rumah dibangun dengan kokoh. Hal ini dilakukan agar mampu menampung beban dari tangki air yang sudah terisi.

    Jika dak atap rumah tidak mampu menopang beban berat dari tangki air yang sudah terisi, jangan paksa menyimpannya. Karena dapat menyebabkan dak roboh dan berakibat fatal.

    3. Tangki Air Dipendam

    Punya rumah dengan ukuran tidak terlalu luas, tapi ingin memasang tangki air? Anda dapat mengatasinya dengan memilih sistem tangki air pendam yang tidak akan menghabiskan ruang.

    Memendam tangki air di bawah tanah tidak akan menghabiskan ruang di rumah dan menyamarkan keberadaan tangki air.

    Oleh karena itu, penampilan rumah Anda tidak akan terganggu dengan tangki air. Namun harus dibedakan, Anda tidak dapat mengubur tangki air biasa.

    Gunakan tangki air pendam yang sudah dirancang khusus. Pilih Tangki Pendam Pennyu yang kuat, aman dan ringkas.

    Tangki Air Pendam Pennyu dirancang khusus agar tahan dan aman ketika dikubur. Selain itu, Tangki Air Pendam Pennyu bergaransi hingga 21 tahun dan garansi mudah diklaim.

    Langkah Memasang Tangki Air

    1. Letakkan tangki air pada tempat yang sudah disediakan di rumah
    2. Pastikan kondisi landasan tangki air kokoh dan tidak ada benda tajam disekitarnya
    3. Sebelum mengisi air, lakukan cek apakah posisi tangki air sudah tepat dan seimbang.
    4. Bila sudah posisi sudah tepat, pasang ring pengaman dan perintilannya seperti pelampung otomatis serta pipa saluran air
    5. Jika semuanya sudah tersusun rapi, Anda sudah bisa mengisi tangki dengan air bersih dan selamat tangki sudah bisa digunakan.

    Hitung Kebutuhan Tangki Air yang cocok untuk tipe Bangunan Anda

    Komentar Dinonaktifkan