Pelampung Air Otomatis Terbaik

2 menit

Pelampung Air Otomatis Terbaik Tidak Hanya untuk Tandon Air

Pelampung air otomatis terbaik yaitu dibuat dengan material yang berkualitas dan berfungsi optimal. Tapi apakah Anda tahu pelampung air otomatis bukan hanya berfungsi sebagai stopper untuk tandon air saja?

Fungsi pelampung air otomatis cukup banyak. Singkatnya pelampung air otomatis atau radar pelampung air otomatis berperan sebagai stop kran untuk mengontrol aliran air.

Pelampung air otomatis dipasang pada sumber aliran air, alat ini akan bekerja menutup aliran ketika tinggi permukaan air menyentuh sensor pelampung yang sudah disesuaikan.

Dengan memasang pelampung di tempat penampungan, Anda bisa mengontrol volume air secara otomatis sesuai dengan pengaturan Anda.

Sebelum membahas fungsi pelampung air lebih lanjut, alangkah baiknya Anda mengetahui pengertian pelampung atau radar air otomatis.

Pengertian Pelampung Air Otomatis

Pelampung air otomatis adalah alat yang berfungsi sebagai pengontrol atau stopper aliran air. Singkatnya pelampung air otomatis adalah sensor penuh atau tidaknya penampungan air.

Sebagian besar orang hanya mengetahui pelampung air otomatis hanya dipasang pada tangki air, padahal bukan begitu faktanya.

Baca juga: Pentingnya Memasang Radar Pelampung Air Otomatis di Penampungan

Apabila Anda memilih pelampung air otomatis terbaik tentu alat tersebut dapat diaplikasikan pada penampung air lain. Penjelasan lebih lengkap akan dijabarkan di bawah ini.

Fungsi Pelampung Air Otomatis Terbaik

Tidak hanya bisa dipasang pada tangki air loh! Inilah fungsi lain dari pelampung air otomatis terbaik.

1. Pelampung Air Otomatis untuk Tandon Air

Pelampung air otomatis ini berfungsi sebagai stopper untuk mengontrol volume air agar tidak melebihi kapasitas tandon air.

Apabila air dalam tandon penuh pelampung air akan menutup aliran air dan ketika air dalam tandon habis ia akan membuka aliran air.

Dengan demikian, Anda tidak perlu menunggu atau mengecek apakah persediaan air di dalam tandon masih cukup atau tidak.

2. Pelampung Air Otomatis untuk Kolam Air

Sama halnya dengan di tandon air, pelampung air otomatis dipasang ke kolam air berfungsi sebagai stopper aliran air.

Jadi ketika Anda menguras kolam, pelampung air yang terpasang di saluran air akan menutup aliran jika air di kolam renang sudah penuh.

Baca juga: Kenapa Pakai Tangki Air Lebih Hemat Listrik?

Kemudian apabila kolam ikan mengalami bocor dan air yang ditampung berkurang, pelampung air otomatis akan bekerja membuka aliran air sehingga menjaga ketersediaan air dalam kolam.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

    3. Pelampung Air Otomatis untuk Bak Mandi

    Kerap kali ketika mengisi bak mandi, air luber akhirnya terbuang sia-sia begitu saja. Dengan memasang pelampung air otomatis di saluran air yang mengarah ke bak mandi, hal itu tidak akan terjadi.

    Pelampung air otomatis akan mengatur dan mencegah air tumpah dari bak mandi lalu terbuang begitu saja.

    Selain itu, Anda tidak perlu memasang keran air karena perannya telah digantikan oleh pelampung air otomatis.

    4. Pelampung Air Otomatis untuk Kloset

    Kloset duduk mempunyai tangki air di bagian belakang. Anda dapat memasang pelampung air otomatis untuk memastikan volume air dalam tangki.

    Dengan memasang pelampung otomatis, tangki air di kloset duduk akan bekerja dengan baik ketika di-flash.

    Yang Perlu Diperhatikan saat Pemasangan Radar Otomatis:
    • Tinggi pelampung disesuaikan dengan keperluan untuk mengatur level air yang diinginkan.

    Selanjutnya untuk cara pasangan pelampung air otomatis yang lengkap, Anda dapat mengecek di artikel ini “Cara Mudah Memasang Stopper Saluran Air”.

    Bagi Anda yang sedang mencari pelampung air otomatis terbaik, jangan gunakan merek sembarangan pastinya! Ini karena meminimalisir terjadinya masalah atau pelampung air tidak bekerja secara optimal.

    Gunakan Pelampung Air Pennyu Level Control (PLC), pengontrol otomatis aliran air. Bergaransi selama 12 bulan, tersedia dalam dua ukuran dan dua tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Simak informasi lengkap tentang PLC di sini.

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan