Pentingnya Memasang Radar Pelampung Air Otomatis di Penampungan

2 menit

Radar Pelampung Air Serbaguna

Radar pelampung air atau biasa dikenal pelampung air otomatis berfungsi untuk menghentikan aliran air secara otomatis jika permukaan air sudah berada di ketinggian tertentu.

Memasang pelampung air otomatis pada penampungan sangat berguna untuk Anda yang sering lupa mematikan air. Pelampung otomatis mencegah air penuh dan meluber kemana-mana. Jadi lebih hemat dan tidak membuang-buang air bersih.

Agar lebih jelas pentingnya menggunakan pelampung air otomatis atau radar pelampung air, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Pentingnya Radar Pelampung Air Otomatis

1. Mengontrol Air

Dengan Anda memasang pelampung otomatis, Anda dapat mengontrol aliran air dengan mudah.

Contohnya ketika pelampung otomatis dipasang dalam tangki air, maka air tidak akan meluap dan terbuang sia-sia.

Baca juga: Cara Mudah Memasang PLC Stopper Pelampung Saluran Air

Bukan hanya di tangki air saja, pelampung air juga dapat mengontrol air di tempat-tempat lain seperti kolam renang, bak air mandi, hingga penampungan air minum.

2. Menghemat Waktu

Sistem otomatis pada pelampung menguntungkan Anda untuk menghemat waktu.

Ketika pelampung otomatis terpasang, tidak perlu khawatir atau menunggu penampung air hingga penuh, karena aliran air akan mati dengan sendirinya.

Dengan demikian, waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk mengisi dan menunggu penampung air penuh, bisa Anda isi dengan kegiatan lain.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    3. Menjaga Keterisian Penampungan Air

    Sebagai pengontrol, pelampung otomatis berguna untuk menjaga dan memastikan keterisian penampungan air sesuai tingkat keterisian dalam penampungan air yang sudah Anda atur.

    Baca juga: Ini Saran Penempatan Tangki Air di Rumah Supaya Rapi

    Misalnya ketika air di dalam tangki berkurang dan berada di bawah titik yang Anda tentukan, pompa air akan menyala serta mengalirkan air berkat bantuan sensor pelampung otomatis.

    Pilih Pelampung Air Otomatis Terbaik

    Supaya bekerja secara optimal, jangan asal-asalan menggunakan pelampung air otomatis.

    Pilih pelampung air otomatis terbaik, yang mempunyai kualitas dan kinerja yang baik. Seperti Pennyu Automatic Water Level Control (PLC).

    Pelampung air otomatis yang mempunyai dua tipe yaitu vertikal dan horizontal. Jadi dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

    Baca juga: Cara Mudah Memasang Tangki Air

    Selain itu PLC dilengkapi dengan penyaring kotoran untuk membuat air yang mengalir lebih bersih. Informasi lebih lengkapnya bisa ditanyakan ke Info and Service Center Pennyu 0817-0736-698.

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan