persyaratan lamar kerja dari hrd terbaru

Persyaratan lamar kerja. Sumber: Pennyu


< 1 menit

Kamu baru lulus kuliah atau sekolah dan ingin melamar pekerjaan? Jangan asal lamar kerjaan ya, biar lulus interview HRD. Sebelum mengirimkan lamaran, ada beberapa persyaratan melamar kerja yang diminta HRD perusahaan. Apa aja itu? Yuk kita bahas satu persatu.

Syarat Melamar Kerja

Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja = Kesempatan untuk bercerita

Tulis surat lamaran yang spesifik untuk setiap pekerjaan yang kamu lamar. Ceritakan mengapa kamu cocok untuk mengisi posisi tersebut dan keahlian apa yang bisa kamu tawarkan.

Baca juga: 24 Jam Serasa Kurang? Terapkan Manajemen Waktu yang Baik

Format CV yang Benar

Data diri: Nama, alamat, nomor telepon, email.

Pendidikan: Tahun masuk-tahun lulus, nama institusi pendidikan dan kota, serta gelar (urutkan dari yang terlama-terbaru)

Pengalaman magang atau kerja: Tahun masuk-tahun keluar, nama perusahaan dan kota, jabatan, serta deskripsi tugas sampai pencapain (urutkan dari yang terlama-terbaru)

Keterampilan: Soft skill dan hard skill yang dimiliki.

Organisasi: Nama organisasi dan jabatan serta cantumkan berapa lama menjabat.

Sertifikat: Nama sertifikat, pemberi sertifikat, dan tahun.

Tips Tambahan

1. Proofread surat lamaran dan CV-mu biar nggak ada typo!

2. Pastikan CV-mu ringkas, jelas, dan relevan.

3. Panjang CV maksimum 2 halaman.

4. Simpan dokumen dalam format PDF.

5. Tambahkan portofolio jika kamu punya pengalaman serupa.

Kamu udah siap melamar kerja?

Baca juga: First Job, New Journey! Siapkan Dirimu dengan Tips Ini

Punya dokumen yang lengkap dan rapi saat melamar kerja bisa membuat kamu lebih unggul dibandingkan pelamar lain. Jadi luangkan waktu untuk mempersiapkan persayaratan melamar kerja dengan baik.

Ingat ya, dokumen yang rapi dan sesuai dengan standar perusahaan adalah salah satu kunci untuk dapatin panggilan wawancara. Semoga panduan ini membantu kamu dalam mempersiapkan dokumen untuk melamar pekerjaan. Semangat dan semoga sukses!

Komentar Dinonaktifkan