bakteri pengurai tinja

Sumber: Istimewa


2 menit

Setuju tidak kalau mendengar kata ‘bakteri’ yang muncul di kepala adalah penyakit? Sebenarnya tidak semua bakteri menjadi musuh manusia karena membawa dampak negatif. Di dunia ini bakteri dibagi menjadi dua jenis yakni bakteri baik dan jahat. Salah satu contoh bakteri baik yaitu bakteri pengurai tinja. Bakteri ini hidup di dalam septic tank dengan memakan tinja dan mengubahnya menjadi limbah cair yang lebih ramah lingkungan.

Tanpa adanya bakteri pengurai, limbah toilet akan menumpuk dan meluap dari septic tank. Dampaknya akan mencemari lingkungan serta menimbulkan penyakit. Apakah kamu tahu keberadaan bakteri di dalam septic tank bisa terancam jika air sabun masuk melalui kloset.

Baca juga: Peringatan! Begini Ciri-ciri Septic Tank Perlu Sedot

Bahan kimia pada sabun mandi maupun cairan pembersih kloset bisa membunuh bakteri pengurai yang hidup di dalam septic tank. Apabila terus dibiarkan tentunya kinerja septic tank sebagai tempat sekaligus pengolah limbah toilet tidak akan efektif.

Seberapa Efektif Menambah Bakteri Pengurai Tinja

bakteri pengurai tinja, b max, serbuk baktero
Sumber: Pennyu Indonesia

Tentunya apabila membaca kasus di atas, menambahkan bakteri pengurai melalui lubang WC langsung sangat berguna untuk maintenance agar penguraian limbah di dalam septic tank tetap optimal.

Terutama menambahkan bakteri pengurai tinja pada WC yang menyatu dengan kamar mandi sangat dibutuhkan. Karena potensi air sabun masuk ke dalam septic tank melalui lubang WC sangat besar.

Jika Anda membiarkan air sabun terus-terusan masuk ke dalam septic tank dan enggan menambahkan bakteri pengurai, jangan kaget suatu saat WC akan mampet hingga feses membludak.

Anda bisa menjumpai banyak bakteri pengurai tinja yang diperjualbelikan di pasaran, mulai dari berbentuk cair maupun serbuk. Namun terkadang ada beberapa bakteri pengurai yang kurang ampuh dan hanya mengunggulkan kata-kata saja tanpa ada bukti nyata.

Baca juga: Minimalisir Lekukan Instalasi Pipa Pennyu Bio Septic Tank

Tapi tidak perlu khawatir karena kami akan memberi solusi untuk Anda terkait produk bakteri yang berkualitas. B-MAX adalah serbuk bakteri pengurai tinja dalam kemasan dengan formulasi bakteri super. Hanya dengan 1 sachet efektif mencegah septic tank penuh dan mampet.

B-MAX aman digunakan karena tidak meninggalkan residu berbahaya, tidak membahayakan kesehatan, dan ramah lingkungan. Kemudian bakteri pengurai tinja yang tersimpan dalam kemasan B-MAX masih efektif bekerja secara optimal dengan masa simpan hingga 12 tahun.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai B-MAX bisa langsung kunjungi Official Store Pennyu Indonesia di Tokopedia atau Shopee. Atau hubungi Customer Care Pennyu Indonesia 08170736698.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan