memilih bio septic tank

3 menit

Sebagai kontraktor, memahami segala produk yang menunjang pekerjaan konstruksi merupakan suatu hal dasar yang harus dikuasai. Misalnya Anda bekerja sebagai kontraktor perumahan, tentu paham tahapan pembangunan hunian dari awal hingga akhir.

Salah satu komponen dari pembangunan rumah yang perlu diperhatikan adalah sistem sanitasi. Sudah seharusnya seorang kontraktor memikirkan sanitasi yang baik agar hunian yang nantinya ditinggali seseorang sehat dan nyaman.

Seperti bagaimana membuat sistem air bersih yang baik sampai merancang pengolahan limbah toilet yang ideal. Untuk mewujudkan pengolahan toilet tersebut, seorang kontraktor perlu memilih produk bio septic tank dengan spesifikasi terbaik.

Berikut ini hal-hal yang harus perlu diperhatikan dan dipertimbangkan oleh seorang kontraktor saat memilih bio septic tank.

1. Kapasitas Bio Septic Tank

Ini adalah poin penting pertama yang harus Anda pikirkan. Pastikan sebagai seorang kontraktor Anda memilih atau merekomendasikan kepada pemilik untuk menyesuaikan kapasitas bio septic tank dengan jumlah orang yang akan tinggal di rumah tersebut.

Contohnya apabila ada 5 orang yang akan tinggal di rumah tersebut, Anda bisa menyarankan bio septic tank yang mampu atau memiliki spesifikasi dengan kapasitas 6 orang.

2. Kualitas Material Bio Septic Tank

Pastikan bahan atau material pembuatan bio septic tank berkualitas tinggi dengan demikian terminimalisir dari kerusakan seperti bocor. Dampak dari kebocoran bio septic tank sangat berbahaya untuk lingkungan sekitar karena tanah hingga sumber air bersih bisa tercemar.

Baca juga: Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Pemasangan Bio Septic Tank

Sebaiknya seorang kontraktor merekomendasikan pemilik rumah untuk memilih bio septic tank berbahan Polyethylene (PE). Bio septic tank berbahan PE dikenal lebih kuat dan tidak mudah bocor saat dipendam.

3. Sistem Penguraian Limbah Toilet

Setelah memahami kapasitas dan kualitas material bio septic tank, selanjutnya pahami sistem penguraian limbah toilet.

Ada berbagai jenis sistem pengolahan yang digunakan dalam bio septic tank. Pilih sistem yang sesuai dengan kondisi lingkungan dan kebutuhan Anda. Selain itu perhatikan juga hasil olahannya, pilihlah bio septic tank yang mempunyai efluen atau cairan hasil olahan ramah lingkungan. Efluen yang ramah lingkungan bisa langsung dialirkan ke selokan tanpa mencemari lingkungan sekitar.

4. Memenuhi Standar dan Sertifikasi yang Valid

Periksa apakah produk bio septic tank yang Anda pilih mempunyai standar yang bagus dan tersertifikasi. Untuk memastikan keamanan bio septic tank, sebaiknya pilihlah yang sudah teregistrasi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selain itu, periksa apakah efluen atau limbah hasil olahan bio septic tank telah diuji dan lolos uji laboratorium Dinas Lingkungan Hidup atau pihak yang kompeten di bidang tersebut. Ini berfungsi untuk memastikan jika efluen bio septic tank benar-benar ramah lingkungan.

5. Perawatan Bio Septic Tank

Tanyakan mengenai tindakan perawatan dan pemeliharaan yang diperlukan untuk bio septic tank. Pastikan Anda memahami bagaimana cara menjaga agar sistem tetap berfungsi dengan baik dan apakah ada biaya yang perlu dikeluarkan terkait perawatan tersebut.

6. Garansi dan Layanan After Sales

Poin terakhir ini tidak kalah penting dengan kelima poin sebelumnya. Pastikan Anda memahami garansi yang diberikan oleh produsen dan tanyakan apakah mereka menyediakan layanan purna jual after sales.

Garansi dan layanan purna jual after sales sangat penting jika terjadi masalah atau kerusakan pada bio septic tank setelah pembelian.

Sebagai seorang kontraktor yang profesional ini merupakan bentuk additional service dari kontraktor kepada pelanggan supaya mereka merasa puas bekerja sama dengan Anda.

Baca juga: Hanya Modal Rp20 Ribuan, Toilet Mampet Kembali Lancar

Apabila mencari bio septic tank yang memenuhi keenam persyaratan di atas, Anda bisa memilih Pennyu Bio Septic Tank. Solusi pengolahan limbah toilet pada hunian terbatas seperti di perkotaan. Memiliki 5 tahap proses penguraian, limbah hasil olahan ramah lingkungan. Berbahan polyethylene (PE), tidak mudah pecah atau rembes saat dipendam. Pennyu Bio Septic Tank teregistrasi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Informasi lebih lanjut mengenai Pennyu Bio Septic Tank klik di sini atau hubungi 08170736698.

 

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan