Hoax Atau Fakta Lumut Cepat Tumbuh di Tangki Warna Cerah?

2 menit

Hoax atau Fakta Lumut Cepat Tumbuh di Tangki Air Warna Cerah

Hoax atau fakta kabar lumut lebih cepat tumbuh di tangki air warna cerah? Banyak orang mengungkapkan lumut mudah tumbuh di tangki air berwarna cerah karena cahaya matahari mudah menembus lapisan dinding sehingga membantu proses berkembang biak lumut.

Tapi kabar itu memang fakta atau justru hanya hoax belaka?

Sebenarnya, lumut lebih mudah tumbuh pada tangki air bewarna cerah bukanlah hoax. Karena cahaya matahari lebih gampang menembus lapisan dinding tangki warna cerah.

Sedangkan tangki air bewarna gelap lebih unggul menahan cahaya matahari atau ultraviolet. Dengan demikian, lumut tidak bisa berkembang biak karena tidak mendapat suplai cahaya matahari.

Oleh karena itu sebagian orang yang sudah terlanjur membeli atau memiliki tangki air bewarna cerah mengecatnya dengan warna hitam.

Baca juga: Kenali Jenis Tangki Air, Kamu Pilih Mana?

Tetapi metode pengecatan pada tangki air tidak bertahan lama karena terus-menerus terpapar panas sinar matahari dan air hujan. Biasanya cat akan mengelupas dan memudar.

Walaupun begitu, berbeda cerita jika tangki air sudah dilapisi extra light barrrier layer atau lapisan blocking cahaya matahari.

Seiring berkembangnya waktu, produsen tangki air mencetuskan sebuah terobosan baru yaitu tangki air anti lumut dengan memanfaatkan lapisan extra barrier layer.

Dengan begitu, mau warna cerah maupun gelap dinding tangki air tetap memiliki kekuatan yang sama dalam menangkal cahaya matahari. Sehingga risiko lumut tumbuh sangat minim.

Walaupun demikian, jangan asal-asalan membeli tangki air anti lumut. Pilihlah tangki air anti lumut yang benar-benar terbukti kualitas dan reputasinya.

Tangki Air Pennyu mampu menahan cahaya matahari penyebab lumut tumbuh. Jadi, Dijamin Bebas Lumut deh!

Baca juga: Memilih Ukuran Tangki Air Sesuai untuk Rumah Tangga

Tangki Air Pennyu

Tangki Air Pennyu adalah pilihan tepat untuk Anda gunakan di rumah tangga. Inilah keuntungan menggunakan Tangki Air Pennyu

1.Anti Lumut

Tangki air Pennyu penyu sudah dilengkapi dengan extra barrier layer dan material blocking layer 0Lux yang memastikan lumut tidak dapat tumbuh dan lumut dari sumber air tidak dapat menempel pada dinding tangki.

2.Tutup Awet Tidak Gampang Pecah

Desain tutup Tangki Air Pennyu dibuat berlubang atau berventilasi. Fungsinya untuk mencegah tutup pecah dan retak karena memuai akibat cuaca ekstrem.

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    3.Klaim Garansi Mudah

    Klaim garansi Pennyu mudah. Anda tinggal melakukan registrasi melalui WhatsApp ataupun SMS. Tangki Air Pennyu bergaransi hingga 21 tahun (garansi baru mulai berlaku untuk pembalian tangki air bulan Januari 2023). Bila ada kerusakan tanpa faktor kesengajaan akan diganti baru.

    4.Sertifikat SNI, Halal, dan FDA

    Tangki Air Pennyu pula sudah lolos dari uji SNI, Halal, dan FGA. Artinya, Tangki Air Pennyu aman untuk digunakan.

    5.Memiliki Kapasitas Ruang Lebih Besar

    Memiliki ukuran lebih besar dibandingkan merek-merek lain yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan Tangki Air Pennyu, persediaan air bersih di rumah akan lebih banyak.

    6.Harga dan Kapasitas Beragam

    Harga Tangki Air Pennyu tergantung pada kapasitasnya. Tangki air Pennyu terdiri dari 10 kapasitas, yakni 225, 320, 570, 720, 840, 1.200, 2.200, 3.300, 5.700, hingga 10.500 liter. Sedangkan untuk harga mulai dari Rp 600 ribu saja.

    7.Berbagai Varian Warna

    Anda bisa memilih warna tangki air bebas lumut yang dapat disesuaikan dengan warna eksterior rumah Anda. Ada lima warna pilihan tangki air yang bisa didapatkan yaitu, hitam, biru, kuning, oranye, dan hijau.

    Bila ingin menanyakan harga dan infromasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp dibawah ini:

    08170736698

    Pennyu Pasti Beres

    * Terakhir Diperbarui 10/5/2023

    Konsultasikan kebutuhan penampungan air bersama Tim Pennyu Indonesia

    Komentar Dinonaktifkan