Menguras toren air agar toren air tidak berlumut dengan

Sumber: kolospolosgrades.com


2 menit

Permasalahan umum pada toren air yakni lumut. Agar toren air tidak berlumut, Anda harus membersihkannya secara berkala. Sebab, jika lumut dibiarkan menumpuk dapat berpotensi mencemari air dan menyumbat perpipaan.

Cahaya matahari berperan besar dalam pertumbuhan lumut di dalam toren air. Apabila lapisan toren air tipis dan mudah ditembus oleh cahaya matahari otomatis lumut akan tumbuh dan berkembang biak di dalam toren air. Lalu bagaimana solusinya?

Berikut ini Pennyu akan membahas dan menjelaskan bagaimana cara agar toren air tidak berlumut. 

1. Membuat Pelindung untuk Toren Air

Menara beratap untuk toren air agar tidak berlumut
Sumber: Kreativv

Seperti yang sudah Pennyu jelaskan sebelumnya, penyebab utama lumut tumbuh yakni cahaya matahari yang masuk ked dalam toren air. Oleh karena itu membuat pelindung cahaya matahari sangat disarankan apabila Anda memiliki toren air plastik tanpa teknologi Dijamin Bebas Lumut.

Baca juga: Pemilik Tangki aIR 5000 Liter Wajib Perhatikan Hal Ini

2. Menutup Toren Air dengan Rapat

tutup tangki airApabila Anda tidak menutup toren air dengan rapat, cahaya matahari akan masuk ke dalam toren air dan menyebabkan lumut tumbuh. Apabila Anda baru membuka toren air, Pastikan memasang kembali tutup toren air dengan rapat.

3. Rutin Menguras Toren Air

Agar toren air tidak berlumut rajin mengurasnya
Sumber: tandonairku.wordpress.com

Menguras toren air secara rutin dapat menghambat pertumbuhan lumut di dalam toren air. Sebaiknya jadwalkan pengurasan toren air setidaknya setiap 4-6 bulan sekali. Namun apabila Anda merasa pertumbuhan lumut cepat tingkatkan waktu pengurasan seperti setiap 3 bulan sekali.

Baca juga: Ukuran Tandon Air 1000 Liter Cocok untuk Pengguanaan Apa?

 4. Mengecat Toren Air Warna Hitam

agar tandon air tidak berlumut cat warna hitam, tangki air anti lumut
Sumber: Pennyu Indonesia

Pernah melihat toren air yang dicat hitam, namun Anda masih belum memahami fungsinya? Jadi fungsi cat warna gelap yaitu agar toren air tidak berlumut. Warna gelap diyakini lebih mampu mencegah cahaya matahari menembus dinding toren air. Dengan demikian lumut tidak akan tumbuh di dalam toren air.

[registrasi]

5. Menggunakan Toren Air Dijamin Bebas Lumut

Bagi Anda yang peduli dan tidak ingin direpotkan dengan pertumbuhan lumut di dalam toren, solusi terbaik adalah dengan menggunakan toren air Dijamin Bebas Lumut seperti Tangki Air Pennyu. Teknologi Extra Light Barrier Layer membuat Tangki Air Pennyu kedap cahaya matahari. Hal ini telah diuji dengan alat penguji cahaya matahari dan hasilnya 0 Lux (tidak ada cahaya yang masuk ke dalam Tangki Air Pennyu). Dengan demikian tidak akan ada lumut tumbuh. Jadi:

a. Tidak perlu mengecat toren air berwarna gelap karena Tangki Air Pennyu warna apapun Dijamin Bebas Lumut.

b. Tangki Air Pennyu tidak masalah langsung terpapar cahaya matahari. Anda tidak perlu repot memikirkan lokasi penempatannya.

c. Jangka waktu menguras toren air lebih lama sebab Tangki Air Pennyu Dijamin Bebas Lumut.

Informasi lebih lanjut dapat Anda cek di sini “Pennyu Filter Air Keramik” atau hubungi Info & Service Center Pennyu Indonesia 081-7073-6698.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpecaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Lebih dari 1500 Mitra Telah Membuktikan Keuntungannya

Komentar Dinonaktifkan