rumah nyaman dan hangat untuk ditempati

Sumber: Pixabay


4 menit

Siapa yang tidak ingin mempunyai rumah nyaman? Suasana rumah yang nyaman dan hangat tentu memengaruhi kualitas keluarga.

Rumah adalah tempat kita berisirahat untuk melepas penat setelah melakukan aktivitas seharian di luar. Namun tidak semua pemilik rumah dapat merasakan kenyamanan di rumahnya sendiri. Karena terlalu banyak barang menumpuk, kurangnya pencahayaan, hingga masalah air bersih.

Jangan khawatir, rumah nyaman bisa Anda miliki dengan memperhatikan beberapa faktop penting ini. Yuk simak tips berikut!

Cara Membuat Rumah Nyaman

1. Gunakan Furniture Berkualitas

Furniture berkualitas awet dan tahan lama
Sumber: Pixabay

Poin pertama untuk menciptakah hunian yang nyaman bisa Anda lakukan dengan menggunakan furniture berkualitas.

Apabila Anda memilih tempat tidur, sofa, dan kursi yang berkualitas rumah akan terasa enak untuk ditinggali. Selain itu furniture berkualitas mempunyai daya tahan tinggi, jadi lebih awet.

Agar semakin nyaman, jangan lupa menambahkan bantal-bantal empuk pada sofa dan kasur Anda.

Baca juga: Kontraktor Perlu Tahu 6 Poin Ini saat Memilih Bio Septic Tank

2. Menambah Kesan Hangat Melalui Pencahayaan

rumah nyaman dengan dekorasi lampu hangat
Sumber: Istimewa

Pencahayaan yang baik berfungsi untuk memudahkan penghuni beraktivitas di dalam rumah.

Jika tata cahaya optimal, tidak kurang dan berlebihan, rumah menjadi hangat. Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan untuk pencahayaan rumah:

a. Pertama sesuaikan cahaya lampu ingin terasa dingin atau hangat. Jika ingin mendapat kesan dingin gunakan lampu bercahaya putih dan apabila mencari kesan hangat pilihlah lampu berwarna kuning.

b. Pilihlah desain lampu yang Anda suka. Variasikan lampu di beberapa ruangan agar terlihat estetik. Anda bisa membeli aneka ragam desain lampu di modern trade terdekat.

c. Tentukan jumlah lampu di setiap ruangan. Ini penting diperhitungkan karena memengaruhi kenyamanan. Anda bisa memasang lampu lebih dari satu di ruangan yang besar.

Perlu Anda perhatikan, hindari menggunakan satu sumber cahaya yang terlalu terang. Sebaiknya puluhlah sumber cahaya yang tidak terlalu terang tapi dalam jumlah banyak, bisa lampu lantai, atau lampu tempel di tembok, dan lain sebagainya.

3. Tambahkan Tanaman di Dalam Rumah

Tanaman membuat rumah terasa asri
Sumber: Pixabay

Menempatkan tanaman di dalam rumah memberi rasa asri dan kalem kepada pemilik rumah. Memang dengan adanya tanaman di dalam rumah menambah tugas Anda karena harus merawatnya.

Namun manfaat tanaham di dalam rumah lebih besar dibandingkan dengan perawatannya. Sebagai permulaan pilihlah tanaman hias di dalam ruangan yang mudah dirawat. Seperti, lidah mertua, sirih gading, dan monstera.

4. Sirkulasi Udara yang Baik

Sirkulasi udara yang baik membuat penghuni betah tinggal
Sumber: Pixabay

Sebuah rumah nyaman harus mempunyai sirkulasi udara yang baik. Anda wajib memperhatikan keberadaan ventilasi untuk memastikan ada udara segar keluar masuk di dalam rumah.

Sirkulasi udara yang buruk membuat rumah menjadi panas dan pengap. Hal ini tentu membuat penghuni tidak kerasan. Oleh karena itu ciptakan sirkulasi udara yang baik di dalam rumah Anda.

5. Rumah Selalu Rapi, Bersih, dan Wangi

Rumah menjadi harum dan bersih karena pengharum ruangan
Sumber: Pixabay

Penghuni akan betah berlama-lama di rumah yang rapi, bersih, dan wangi. Untuk mewujudkannya, buatlah jadwal rutin untuk membersihkan rumah.

Anda bisa menyapu rumah setiap sore hari, mengepel lantai tiga hari sekali, dan pastikan membuang sampah sehingga kotoran dan bakteri tidak menumpuk di rumah.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pengharum ruangan untuk memberi sensai menyegarkan. Sesuaikan aroma pengharum ruangan dengan selara Anda.

Rumah yang selalu rapi, bersih, dan wangi dapat menghindarkan Anda dari sumber penyakit.

6. Memilih Warna Cat yang Lembut

cat rumah berwarna pastel bikin penghuni kalem
Sumber: Istimewa

Warna cat memengaruhi suasana rumah Anda. Sebab itu pemilihan warna cat harus diperhitungkan untuk membuat rumah nyaman.

Pilihlah warna pastel yang mempunyai kesan kalem supaya rumah menjadi nyaman.

7. Memperhatikan Sanitasi

toilet berish menjadikan rumah nyaman dihuni
Sumber: Istimewa

Tidak kalah pentingnya dengan 6 poin yang telah disebutkan sebelumnya, sanitasi harus diperhatikan untuk menciptakan rumah nyaman dan hangat.

Sebuah rumah harus memiliki sistem pengolahan limbah toilet yang baik dan ideal.

Limbah toilet yang tidak diolah dengan benar akan mencemari lingkungan sekitar terutama air bersih. Orang yang mengkonsumsi air tercemar limbah toiletakan terkena penyakit seperti diare hingga stunting.

Langkah yang bisa Anda lakukan untuk mempunyai rumah nyaman dan terhindar dari pencemaran limbah toilet adalah gunakan Pennyu Bio Septic Tank. 

Jika ingin mendapatkan Pennyu Bio Septic Tank, Anda bisa menghubungi Customer Service Pennyu Indonesia di nomor 08170-736698.

Pennyu Bio Septic Tank Pengurai Limbah Toilet Ramah Lingkungan

apa itu septic tank, ramah lingkungan, septic tank konvensional, gambar septic tank

Gunakan Pennyu Bio Septic Tank, pengurai limbah ramah lingkungan yang cocok untuk mewujudkan hunian nyaman dan eco-friendly. Pennyu Bio Septic Tank mempunyai lima tahap penguraian, mengolah limbah toilet menjadi efluen atau limbah cair hasil pengolahan lebih ramah lingkungan sehingga langsung bisa dialirkan ke selokan tanpa mencemari lingkungan.

Efluen ramah lingkungan sudah terbukti lolos uji Laboratorium Sucofindo dan Dinas Lingkungan Hidup sesuai dengan Permen LHK No. P.68 Menlhk/Setjen 2016 tentang Baku Mutu Air Limbah Domestik.

Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang bisa ditawarkan developer kepada konsumen jika rumah menggunakan Pennyu Bio Septic tank sebagai pengurai limbah toilet. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Benefit menggunakan Pennyu Bio Septic Tank

1. Anti sedot

Dengan lima tahap penguraian limbah lingkungan, Pennyu Bio Septic Tank tidak akan mudah penuh jika penggunaannya sesuai peruntukan. Pennyu Bio Septic Tank hanya mengurai limbah toilet, hindari membuang benda atau limbah yang tidak bisa diurai, seperti tisu atau pembalut ke dalam kloset untuk mencegah terjadinya sumbatan.

Karena Pennyu Bio Septic Tank tidak mudah penuh, jadi Anda tidak perlu melakukan sedot rutin 3 tahun sekali seperti septic tank konvensional.

2. Tanpa listrik

Pennyu Bio Septic Tank tidak memerlukan bantuan listrik saat mengolah limbah toilet menjadi efluen ramah lingkungan. Alhasil, lebih aman digunakan, praktis dan tentunya ekonomis.

Baca juga: Cara Kerja Pennyu Bio Septic Tank Ramah Lingkungan

3. Tidak membutuhkan lahan luas

Ukuran Pennyu Bio Septic Tank compact tapi kinerja optimal mengurai limbah toilet. Jadi tidak memerlukan lahan yang luas untuk menyimpannya. Karena itu, pengolah limbah toilet ini sangat cocok untuk hunian ramah lingkungan yang mengedepankan konsep minimalis.

4. Tidak mudah bocor

Benefit ini tidak kalah penting dengan yang telah dijelaskan. Pennyu Bio Septic tank bermaterial Polyethylene (PE) yang mempunyai lapisan kuat menahan tekanan tanah saat dipendam.

Baca juga: Apa Itu Septic Tank Konvensional dan Bio Septic Tank

Sebab itu, Pennyu Bio Septic Tank tidak mudah bocor karena tekanan tanah. Alhasil meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan karena kebocoran limbah toilet.

5. Garansi lama

Sebagai bentuk tanggung jawab dan membuktikan kualitas terbaik, Pennyu Bio Septic Tank dibekali garansi pabrik selama 12 tahun. Klaim garansi sangat mudah, hanya melalui Whatsapp atau sms melalui nomor yang sudah tertera di stiker garansi pada produk.

Sekarang untuk mengetahui proses penguraian limbah toilet dalam Pennyu Bio Septic Tank, klik di sini Cara Kerja Pennyu Bio Septic Tank.

After Sales

Sebagai upaya untuk memastikan konsumen Pennyu Indonesia puas, kami menyediakan layanan after sales yakni:

Apabila terjadi kendala pada Pennyu Bio Septic Tank selama masa garansi, teknisi Pennyu Indonesia akan menangani atau men-service-nya tanpa perlu biaya (gratis).

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpecaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan