toren berlumut, tandon berlumut, hemat air

Ilustrasi Tangki Air Pennyu


2 menit

Cara Merawat Toren Air Mudah

Toren air berlumut tentu memberi dampak negatif terhadap kualitas air yang ditampung. Untuk menghindari toren air berlumut Anda bisa melakukan perawatan. Bagaimana cara perawatan toren air? Supaya lebih jelas yuk simak penjelasan lengkap berikut ini.

Rutin Lakukan Pengurasan

Cara merawat toren air yang pertama harus Anda lakukan adalah membuat jadwal rutin pengurasan. Untuk durasi pengurasan toren air berbeda-beda, ada yang lama ataupun yang cepat tergantung banyaknya kotoran yang ada di dalam toren air.

Anda bisa menjadwalkan pengurasan tandon atau toren air setiap 4-6 bulan sekali. Namun jika kondisi tangki air sangat kotor Anda bisa mengurasnya 3 bulan sekali.

Beginilah cara menguras tangki air “Cara Membersihkan Toren Air dengan Sitrun, Bye Lumut!”

Baca juga: Pentingnya Memasang Radar Pelampung Air Otomatis di Penampungan

Memanfaatkan Pelindung Tambahan

Toren air yang Anda letakkan di menara tinggi tentu akan terkena paparan cahaya matahari setiap harinya. Apabila tangki air di rumah Anda tidak anti lumut itu dapat menjadi masalah.

Anda bisa membuat pelindung tambahan cahaya matahari yang berhasil menembus lapisan tangki air akan menjadi penyebab lumut berkembang biak. Untuk meminimalisir cahaya matahari pada toren air.

Baca juga: Ketahui Perbedaan Lumut dan Endapan di Tangki Air

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

    Pilih atau Gunakan Toren Air Berwarna Gelap

    Cara mencegah toren berlumut berikutnya yaitu dengan memilih warna gelap. Ini wajib dilakukan jika kamu menggunakan toren air biasa bukan dijamin bebas lumut.

    Karena toren air biasa berwarna cerah memiliki lapisan yang mudah ditembus oleh cahaya matahari, dengan demikian potensi lumut tumbuh sangat besar.

    Namun apabila Anda menggunakan toren air anti lumut mau apapun warnanya cahaya matahari penyebab lumut tidak bias menembus dinding toren.

    Pasangan Tutup Toren Air Rapat

    Jika Anda sudah membeli toren air dijamin bebas dari lumut tetapi tidak memasang tutup tangki air dengan rapat kelebihan tersebut akan pecuma. Sebab toren berlumut karena cahaya matahari bisa menembus ke dalam melalui rongga tutup toren yang tidak tertutup rapat. Oleh karena itu Anda harus memastikan bahwa tutup tandon air atau toren air terpasang dengan rapat.

    Gunakan Tangki Air Pennyu

    Demikianlah beberapa tips cara merawat tandon air. Kemudian jika Anda mencari penampungan air dijamin bebas lumut dan mempunyai kualitas unggul tentu pilihlah Tandon Air, Toren Air atau Tangki Air Pennyu.

    Penampungan air dijamin lumut, garansi 21 tahun, dan tersedia dalam beragam ukuran. Mulai dari 320 liter, tandon air 1000 liter, tangki air 5000 liter hingga 10500 liter.

    Informasi detail tentang Tangki Air Pennyu seperti harga tandon air, ukuran tandon air, varian warna bisa Anda klik di Tangki Air Pennyu. Atau langsung hubungi nomor admin kami: 081-817-0736-698.

    Hitung Kebutuhan Tangki Air yang cocok untuk tipe Bangunan Anda

    Komentar Dinonaktifkan