Pennyu Bio Septic Tank ramah lingkungan cocok untuk proyek konstruksi

Pennyu Bio Septic Tank Ramah Lingkungan. Sumber: Pennyu


2 menit

Dalam merencanakan sebuah proyek konstruksi, baik itu perumahan, bangunan komersial, maupun gedung publik, sistem pengelolaan limbah toilet merupakan aspek penting yang tidak boleh diabaikan. Salah satu media sebagai pengelolaan limbah toilet yang kini semakin menjadi pilihan adalah bio septic tank.

Bio septic tank merupakan pengelolaan limbah toilet ramah lingkungan. Berikut ini kita akan bahas mengapa bio septic tank wajib dipertimbangkan dalam setiap proyek konstruksi.

1. Mengolah Limbah Lebih Baik dan Ramah Lingkungan

Bio septic tank mengurai limbah toilet lebih bersih
Bio septic tank mengurai limbah toilet dengan baik. Sumber: Pennyu

Bio septic tank dirancang untuk mengolah limbah toilet secara alami dengan mikroorganisme sehingga menghasilkan efluen atau air buangan yang ramah lingkungan dan dapat langsung dialirkan ke selokan. Dengan demikian, bio septic tank mengurangi risiko pencemaran air tanah oleh limbah toilet.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Bio Septic Tank di Rumah

2. Pengurangan Biaya Operasional Jangka Panjang

biaya pembangunan bio septic tank lebih murah dalam jangka panjang
Biaya pembuatan bio septic tank. Sumber: Istimewa

Biaya pemasangan bio septic tank di awal memang terlihat lebih mahal dibandingkan dengan pembuatan septic tank konvensional. Namun dalam jangka panjang, biaya perawatan bio septic tank lebih rendah hanya dengan menambahkan bakteri pengurai setiap 6 bulan sekali.

Kemudian, umur pakai bio septic tank juga lebih panjang. Anda tidak perlu menyedot atau menguras secara rutin seperti septic tank konvensional. Material berkualitas membuat bio septic tank memiliki umur pakai yang lebih panjang dibandingkan septic tank konvensional yang rawan bocor atau rembes dan mencemari tanah.

3. Air Buangan Lebih Higenis

Efluen bio septic tank ramah lingkungan sehingga bisa dibuang ke limbah kloset.
Eluen bio septic ramah lingkungan sehingga dapat dialirkan langsung ke selokan. Sumber: Pennyu

Bio septic tank mengurai limbah toilet dengan baik sehingga menghasilkan air buangan yang ramah untuk lingkungan. Kualitas air buangan dari beberapa bio septic tank telah memenuhi standar baku mutu yang ditetapkan oleh pemerintah.

4. Hemat Ruang

Sanitasi Aman dengan Pennyu Bio Septic Tank
Pennyu bio septic tank hemat ruang. Sumber: Pennyu

Umumnya bio septic tank memiliki ukuran yang compact dan lebih efisien dibandingkan septic tank konvensional sehingga cocok untuk kebutuhan jenis proyek di area terbatas. Dengan desain yang hemat tempat, Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan untuk keperluan lain tanpa mengganggu kualitas sistem sanitasi.

Baca juga: 5 Kelebihan Bio Septic Tank Ramah Lingkungan dari Polyethylene

5. Mendukung Konsep Lingkungan Berkelanjutan

Pennyu Bio Septic Tank, Anti Sedot dan Lolos Uji Laboratorium
Pennyu Bio Septic Tank ramah lingkungan. Sumber: Pennyu

Dengan menggunakan bio septic tank, limbah toilet diolah secara lebih efektif sehingga tidak mencemari sumber air bersih di sekitar proyek konstruksi. Ini sangat penting dalam menjaga kesehatan penghuni bangunan atau masyarakat sekitar.

Sudahkah paham kenapa Anda sebagai kontraktor harus mempertimbangkan keberadaan bio septic tank di proyek bangunan?

Baca juga: Panduan Perawatan Bio Septic Tank yang Tepat

Menggunakan bio septic tank dalam proyek konstruksi memberikan dampak positif terhadap lingkungan, efisiensi, dan kesehatan. Dengan berbagai keunggulan, pemilihan bio septic tank untuk sebagai pengolahan limbah toilet adalah pilihan cerdas untuk konstruksi modern.

Apabila Anda mencari produk bio septic tank yang berkualitas dan ramah lingkungan, pilih Pennyu Bio Septic Tank sudah terbukti air buangan memenuhi regulasi standar ramah lingkungan menurut Dinas Lingkungan Hidup. Informasi lebih lanjut mengenai Pennyu Bio Septic Tank hubungi Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698 dan follow media sosial pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan