apa itu septic tank, ramah lingkungan, septic tank konvensional, gambar septic tank, sanitasi air bersih, bio septic tank ramah lingkungan

Ilustrasi Penny Bio Septic Tank. Sumber: Pennyu


4 menit

Dalam dunia pembangunan perumahan yang semakin kompetitif, memilih produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan adalah kunci sukses strategi pemasaran developer perumahan. Salah satu produk yang dapat meningkatkan nilai proyek perumahan yaitu bio septic tank.

Berikut ini beberapa strategi pemasaran bio septic tank yang harus dipahami developer perumahan untuk meningkatkan nilai jual produk properti.

Sukses Marketing Property

1. Pahami Bio Septic Tank

Pennyu, bio septic tank, pengurai limbah, apa itu ipal, manhole adalah
Sumber: Pennyu Indonesia

Bio septic tank adalah pengolahan limbah toilet yang memanfaatkan bioteknologi dalam mengurai limbah toilet (black water). Umumnya bio septic tank mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan septic tank konvensional. Namun Hasil penguraian limbah toilet dalam bio septic tank lebih maksimal sehingga meminimalisir pencemaran lingkungan.

Untuk menarik minat konsumen, Anda sebagai developer bisa membuat materi edukatif yang menjelaskan keunggulan, cara kerja bio septic tank, dan manfaatnya secara jelas dan sederhana.

Baca juga: Tangki Septik Komunal: Sanitasi Sehat di Pemukiman Padat

2. Menggunakan Bio Septic Tank Berarti Peduli Lingkungan

pengolahan limbah peternakan mendukung lingkungan berkelanjutan
Ilustrasi lingkungan berkelanjutan. Sumber: Istimewa

Bio septic tank menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan dengan septic tank konvensional. Bio septic tank tidak perlu disedot secara berkala setiap 2-5 tahun sekali seperti septic tank konvensional.

Anda bisa menekankan bahwa bio septic tank dirancang untuk mengolah limbah toilet lebih efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, tambahkan juga kepada konsumen bahwa penggunaan bio septic tank menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan dan kesehatan. Dengan demikian seorang development bisa meningkatkan nilai jual perumahan.

3. Pembeda Pemasaran Dengan Kompetitor

analisis kompetitor perumahan
Ilustrasi analisis kompetitor. Sumber: Freepik.com

Banyak sekali developer perumahan membangun hunian dengan menonjolkan keindahan. Tentu saja Anda boleh mengikuti trend tersebut. Namun agar perumahan yang sedang Anda bangun mempunyai daya tarik lebih, carilah hal pembeda.

Salah satu caranya dengan menunjukkan sistem sanitasi di perumahan yang Anda bangun sangat ramah lingkungan karena menggunakan bio septic tank. Hal ini membuka peluang besar orang-orang melirik proyek perumahan yang Anda bangun.

4. Tingkat Melek Kesadaran Sanitasi

kedalaman septic tank yang benar sesuai SNI
Sumber: Pennyu Indonesia

Seiring perkembangan zaman, kesadaran masyarakat akan sanitasi harus terus ditingkatkan. Pemerintah terus gencar mempromosikan sanitasi yang layak di Indonesia dan menargetkan 15% akses sanitasi aman di tahun 2024. Hal tersebut berhubungan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui lingkungan yang baik.

Sebagai developer perumahan, Anda bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan sanitasi yang baik. Selain itu dari sisi marketing, Anda bisa menonjolkan perumahan yang dibangun memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan atau ramah lingkungan lewat menciptakan sanitasi yang baik dengan bio septic tank.

Kabar baiknya, saat ini generasi milenial dan gen-Z yang menjadi mayoritas konsumen produk properti semakin peduli terhadap lingkungan. Mereka bisa dikatakan memiliki mindset “hijau” dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Hal itu dibuktikan dalam hasil riset Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Prof. Diana Sari, S.E., M.Mgt., Ph.D.,. dan tim. Temuan riset menunjukkan motivasi Gen-Z dipengaruhi oleh nilai-nilai yang mereka anut yakni produk yang ramah lingkungan akan menghasilkan kesan baik terkait kepedulian terhadap lingkungan.

Tingginya motivasi gen-Z akan produk-produk ramah lingkungan tidak hanya baik untuk lingkungan. Bagi pelaku bisnis, gen-Z menjadi pasar yang potensial. Oleh karena itu, Anda sebagai developer perumahan bisa merancang isu lingkungan yang mampu menyentuh kepekaan dan memberdayakan  gen-Z.

5. Implementasi Bio Septic Tank Dalam Strategi Pemasaran

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pemasang Bio Septic Tanka. Penyusunan Pesan Utama

Anda sebagai developer perumahan bisa menyusun pesan utama dalam strategi pemasaran dengan menekankan manfaat utama dari bio septic tank:

– Keberlanjutan: Bio septic tank membantu mengurangi risiko pencemaran lingkungan dengan mengolah limbah secara efisien

– Efisien biaya: Memang biaya di awal kita membeli bio septic tank terkesan mahal. Namun kedepannya biaya operasional dan perawatan yang rendah menjadikan bio septic tank solusi hemat biaya dalam jangka panjang.

– Kemudahan sanitasi: Umumnya pemasangan bio septic tank cukup mudah.

Baca juga: Tips Memilih Bio Septic Tank Terbaik, Awet dan Ramah Lingkungan

b. Diferensiasi Produk

Pesan pemasaran yang Anda gunakan harus menyoroti keunggulan produk dibandingkan dengan kompetitor. Seperti jelaskan bio septic tank mengurai limbah toilet lebih baik dibandingkan dengan septic tank konvensional sehingga meminimalisir pencemaran lingkungan di area perumahan. Ini harus menjadi fokus utama dalam komunikasi pemasaran yang nantinya Anda jalankan.

6. Dampak Positif Penjualan dan Brand Developer

anti sedot, bio septic tank, eco friendly, tangki septik, penyebab stunting anak karena sanitasi buruk
Ilustrasi Pennyu Bio Septic Tank ramah lingkungan

a. Peningkatan Reputasi Brand

Citra brand Anda akan naik karena komitmen terhadap keberlanjutan dengan mengadopsi bio septic tank sebagai penguraian limbah toilet yang optimal.

b. Kepercayaan Konsumen Meningkat

Kepercayaan konsumen cenderung lebih tinggi karena visi yang Anda bawa tentang keberlanjutan dan ramah lingkungan melalui bio septic tank. Pembeli properti modern semakin melek dengan kebersihan, kesehatan sehingga sanitasi yang baik menjadi nilai tambah yang signifikan.

c. Menarik Minat Segmen Pasar Tertentu

Konsumen yang sadar kesehatan lingkungan akan lebih tertarik pada hunian yang memperhatikan kualitas sanitasi. Seperti generasi milenial dan Gen-Z mencari rumah dengan teknologi modern dan tanggung jawab lingkungan.

d. Pengalaman Penghuni Lebih Baik

Pentingnya menggunakan properti kualitas tidak luput untuk memberikan pengalaman penghuni lebih baik. Pemilihan bio septic tank sebagai pengurai limbah toilet  dapat memberi pengalaman tinggal yang lebih nyaman dan sehat bagi penghuni. Hal ini berpotensi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sudah siap membranding proyek perumahan Anda sebagai hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan melalui bio septic tank?

Melek sanitasi yang baik lewat bio septic tank memberikan berbagai dampak positif kepada brand penjualan properti. Tidak hanya meningkatkan citra brand saja, tapi juga menambah keunggulan kompetitif, dan menumbuhkan kepuasan serta loyalitas pelanggan.

Baca juga: Rahasia Sukses Budidaya Hidroponik: Pilih Tandon Air yang Tepat

Namun jangan asal-asalan memilih bio septic tank ya! Pilihlah bio septic tank yang sudah terjamin kualitasnya. Seperti Pennyu Bio Septic Tank, mempunyai 5 tahap penguraian sehingga limbah cair hasil olahan atau efluen bisa langsung dialirkan keselokan, dan garansi 12 tahun dijamin pabrik. Informasi lebih lanjut mengenai bio septic tank bisa Anda tanyakan ke Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698. Follow media sosial kami pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan