Pennyu, bio septic tank, pengurai limbah, apa itu ipal, manhole adalah

Sumber: Pennyu Indonesia


2 menit

Mengelola limbah toilet merupakan hal krusial yang harus ditangani dengan benar. Sebab pengolahan limbah asal-asalan dapat menyebabkan pencemaran lingkungan dan menimbulkan penyakit yang menyerang manusia. Dalam artikel ini kita akan membahas kelebihan bio septic tank ramah lingkungan dari bahan polyethylene (PE) dalam mengolah limbah toilet.

Saat ini banyak sekali tipe dan model bio septic tank yang beredar di pasaran. Namun Anda harus berhati-hati. Sebagai developer perumahan jangan sampai Anda salah pilih spesifikasi atau ukuran bio septic tank. Oleh karena itu, yuk simak penjelasan lengkap kelebihan bio septic tank dari bahan PE.

1. Kuat dan Tahan Lama

bio septic tank berbahan polyetylene kuat dan tahan lama
Pennyu Bio Septic Tank berbahan PE kuat dan tahan lama. Sumber: Pennyu

Polyethylene (PE) adalah salah satu plastik yang kuat dan tahan lama. Material ini memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap benturan serta keretakan dibandingkan septic tank konvensional dan bio septic tank berbahan fiberglass yang memiliki potensi retak tinggi.

Dengan demikian, kelebihan bio septic tank dari bahan PE adalah memiliki usia pakai yang lama, tidak perlu khawatir retak saat dipendam dalam jangka waktu lama.

Baca juga: Panduan Memilih Ukuran Bio Septic Tank untuk Skala Proyek

2. Kedap Air dan Anti Bocor

bio septic tank anti retak
Ilustrasi bio septic tank berbahan fiberglass retak. Sumber: Pennyu

Karena kuat dan tahan lama, bio septic tank dari bahan PE memiliki sifat kedap air yang sangat baik sehingga mencegah terjadinya kebocoran limbah ke lingkungan sekitar. Hal ini sangat baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama di daerah dengan sumber air tanah yang banyak digunakan.

Baca juga: Tangki Septik Komunal: Sanitasi Sehat di Pemukiman Padat

3. Ringan dan Mudah Dipasang

bio septic tank ramah lingkungan dari bahan pe mudah diangkat karena ringan
Bio septic tank ringan. Sumber: Freepik

Keunggulan lainnya dari bio septic tank dari polyethylene adalah mempunyai bobot ringan, jadi memudahkan proses pengangkutan dan pemasangan. Dengan proses pemasangan mudah, tentunya mengurangi biaya tenaga kerja dan waktu instalasi, membuatnya menjadi solusi efisien dan ekonomis.

4. Perawatan Mudah

Pennyu bio septic tank anti sedot
Pennyu bio septic tank tidak perlu sedot secara berkala. Sumber: Pennyu

Bio septic tank dari polyethylene (PE) lebih optimal mengurai limbah toilet dibandingkan septic tank konvensional. Efluen bisa langsung dialirkan ke selokan. Oleh karena itu tidak perlu melakukan penyedotan secara berkala setiap 2-5 tahun. Anda hanya perlu memastikan bio septic tank tidak tersumbat dan menambahkan bakteri pengurai dan klorin setiap 6 bulan sekali untuk menjaga fungsionalitasnya.

5. Hemat Ruang

Sanitasi Aman dengan Pennyu Bio Septic Tank, kelebihan bio septic tank pennyu
Pennyu Bio Septic Tank hemat ruang. Sumber: Pennyu

Bio septic tank berbahan PE sebagai pengurai limbah toilet, bukan penampungan limbah, sehingga desain produk dan luas lubang galian tidak sebesar jika membangun septic tank konvensional.

Bio septic tank dari polyethylene sangat cocok untuk daerah perkotaan padat penduduk atau di lahan terbatas.Itulah kelebihan bio septic tank ramah lingkungan dari polyethylene. Tidak perlu ragu lagi memilih bio septic tank berbahan polyethylene kan?

Baca juga: Panduan Perawatan Bio Septic Tank yang Tepat

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, bio septic tank berbahan dasar polyethylene merupakan pilihan tepat sebagai pengurai limbah di proyek perumahan Anda. Pilihan ini tidak hanya baik untuk lingkungan, tetapi juga akan memberikan manfaat jangka panjang kepada pemilik rumah atau bangunan. Investasi bio septic tank ramah lingkungan dari polyethylene adalah langkah cerdas untuk membangun keberlanjutan dan perlindungan lingkungan.

Apabila Anda mencari bio septic tank ramah lingkungan berbahan polyethylene, pilihlan Pennyu Bio Septic Tank. Terbukti kuat dipendam di dalam tanah, tidak perlu sedot WC secara berkala karena mempunyai 5 tahap proses penguraian limbah yang efisien. Informasi lebih lanjut mengenai harga bio septic tank hubungi Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698. Follow media sosial kami pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan