Developor perumahan terbaik di Jawa Tengah

Meeting developer perumahan. Sumber: Freepik


3 menit

Reputasi Sinarmas Land sebagai developer properti mewah sudah melekat di benak sebagian masyarakat, terutama warga Jabodetabek. Contoh nyata keberhasilan Sinarmas Land dalam pengembangan tata kota adalah kawasan BSD City, kawasan perumahan modern di wilayah Tangerang, Banten. Ingin menjadi developer perumahan seperti Sinarmas Land yang sukses membuat hunian mewah dan modern? Mari kita telusuri strategi dan langkah-langkah yang mereka ambil.

A. Sinarmas Land Menerapkan ESG

Menjadi developer perumahan sukses seperti Sinar Mas Land
Klaster Chelsea Sinar Mas Land Usung Konsep Green Nature. Sumber: Sinar Mas Land

Tidaklah mudah membangun reputasi sebagai developer perumahan terbaik seperti Sinarmas Land. Melansir Kompasiana, Salah satu konsep yang dipegang teguh oleh Sinarmas Land hingga menjadi developer perumahan yang memiliki reputasi baik seperti saat ini adalah penerapan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Menurut Sinarmas Land, ESG menciptakan bisnis properti yang sustainable atau berkelanjutan.

Baca juga: Panduan Perawatan Bio Septic Tank yang Tepat

ESG adalah istilah yang semakin banyak digunakan sebagai prinsip investasi berkelanjutan. Dikutip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ESG merupakan konsep yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, dan bisnis yang berkelanjutan dengan tiga faktor utama, yaitu lingkungan, tanggung jawab sosial, serta tata kelola yang baik.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan konsep perumahan ESG seperti Sinarmas Land.

1. Aspek Environment

menjadi developer perumahan handal dengan aspek environtment
Perumahan Chelsea Sinar Mas Land. Sumber: Sinar Mas Land

Poin ini akan berfokus pada kelestarian lingkungan. Jadi Anda harus membangun perumahan yang memperhatikan keberlangsungan alam dan menjaga lingkungan sekitar. Hal itu dapat dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek, seperti efisiensi energi, polusi, dan pengolahan limbah toilet yang baik agar tidak mencemari lingkungan.

2. Aspek Social

Pengembangan perumahan dengan konsep ESG pada aspek social
Kekompakan developer perumahan dengan masyarakat sekitar. Sumber: Istimewa

Mencakup isu-isu sosial terkait ketenagakerjaan, Anda bisa membuat program pemberdayaan atau membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Proyek perumahan Anda perlu mempertimbangkan adanya hubungan baik dan setara antara pemangku kepentingan lainnya meliputi masyarakat luas, komunitas, termasuk pihak karyawan internal.

Baca juga: Panduan Memilih Ukuran Bio Septic Tank untuk Skala Proyek

3. Aspek Governance

aspek governance esg di dalam proyek perumahan
Menerapkan akuntansi yang akurat dan transparan. Sumber: Freepik

Menyangkut faktor tata kelola dan etika proyek perumahan. Sebagai developer perumahan Anda bisa menerapkan metode akuntansi yang akurat dan transparan, menjunjung integritas dan kesetaraan. Tata kelola yang baik mendukung keberlangsungan proyek perumahan Anda.

Menerapkan konsep ESG memang tidak mudah, memerlukan usaha yang ekstra, konsisten, dan biaya tidak murah.

Ketiga aspek ESG tersebut memiliki tantangan tersendiri saat dijalankan. Dalam awal proyek Anda bisa mulai menjalankan aspek environment dengan memasang bio septic tank ramah lingkungan di unit hunian perumahan Anda. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

B. Menggunakan Bio Septic Tank Ramah Lingkungan

Pennyu Bio Septic Tank ramah lingkungan cocok untuk proyek konstruksi
Pennyu Bio Septic Tank Ramah Lingkungan. Sumber: Pennyu

Menggunakan bio septic tank ramah lingkungan sama dengan Anda mendukung aspek environment yang memperhatikan kelestarian lingkungan. Dibandingkan dengan septic tank konvensional, bio septic tank lebih unggul dalam mengurai limbah toilet. Limbah buangan atau efluen lebih ramah lingkungan.

Gunakan bio septic tank berkualitas untuk menghasilkan efluen yang ramah lingkungan, seperti Pennyu Bio Septic Tank. Bio septic tank ramah lingkungan dengan lima proses penguraian sehingga menghasilkan efluen yang ramah lingkungan dan dapat dialirkan langsung ke selokan tanpa melalui sumur resapan.

Tidak hanya itu, Pennyu Bio Septic Tank dirancang berukuran compact, cocok sebagai penguraian di lingkungan dengan lahan terbatas seperti perumahan di perkotaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Strategi Pemasaran untuk Kontraktor di Jogja

Apakah Anda tertarik mengikuti strategi ESG yang diterapkan oleh Sinarmas Land untuk mengembangkan bisnis properti?

Keberhasilan Sinarmas Land dalam mengembangkan bisnis properti tidak lepas dari visi yang jelas, strategi yang tepat untuk menjalankan ESG. Perusahaan properti ini telah membuktikan jika menerapkan ESG dapat menarik minat konsumen dan tentunya membangun bisnis properti yang berkelanjutan.

Ingin menerapkan prinsip ESG di proyek perumahan? Anda bisa memulainya dengan menggunakan Pennyu Bio Septic Tank. Informasi lebih lanjut mengenai produk Pennyu Bio Septic Tank, hubungi Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698 dan follow media sosial pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan