Sumber: Klikjatim.com


2 menit

Permasalahan air kotor tidak bisa disepelekan begitu saja. Bayangkan Anda menggunakan air kotor untuk mencuci baju, sayuran, dan mandi setiap hari. Lambat laun dampak negatif air kotor akan merugikan Anda. Tidak hanya dari segi kesehatan, air terkontaminasi juga bisa merusak peralatan rumah tangga dan memengaruhi rasa serta bau makanan. Lalu tahukah Anda cara menjernihkan air yang kotor?

Di Indonesia khususnya, ada dua macam cara menjernihkan air kotor yaitu metode tradisional dan modern. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang kedua metode menjernihkan air tersebut. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

A. Metode Tradisional Cara Menjernihkan Air

cara mudah menjernihkan air menggunakan filter kaos kaki
Filter tradisional menggunakan kaos kaki. Sumber: Pennyu

Pernahkah Anda melihat ujung kran air diikat kaos kaki? Mengikat kaos kaki di kran air adalah metode sederhana dan tradisional yang digunakan oleh beberapa orang untuk mengurangi kotoran fisik dalam air.

Baca juga: Perbandingan Alat Penjernih Air: Mana yang Terbaik?

Kaos kaki berfungsi sebagai filter dasar yang dapat menangkap partikel kotoran seperti pasir, endapan, dan lumpur dari air. Di beberapa daerah, akses ke alat penyaring air modern mungkin terbatas atau tidak terjangkau, sehingga orang mencari cara alternatif untuk meningkatkan kualitas air.

Pemasangan kaos kaki pada kran susah-susah gampang, Anda harus mengikatkan kaos kaki pada ujung kran dan air yang mengalir akan melewati kaos kaki untuk disaring. Jika ikatan tersebut tidak pas dan kencang, kaos kaki akan mudah terjatuh dan penyaringan tidak akan berjalan maksimal.

Anda perlu mengganti atau mencuci kaos kaki secara berkala untuk mencegah penumpukan kotoran dan memastikan efektivitas penyaringan.

Kelemahan lainnya dari filtrasi menggunakan kaos kaki yaitu hanya mampu menyaring partikel kotoran besar. Kaos kaki terbuat dari kain sehingga tidak memiliki kerapatan penyaringan seperti filter air modern. Penyaringan kaos kaki tidak akan meningkatkan kualitas air secara signifikan dan tidak dapat diandalkan untuk memastikan air yang aman.

B. Metode Modern Cara Menjernihkan Air

rekomendasi filter air untuk menjernihkan air
Pennyu Tap Water Filter menjernihkan air kran kamar mandi. Sumber: Pennyu

Jika Anda merupakan orang yang suka simpel, maka metode modern cara menjernihkan air ini adalah pilihan tepat. Karena Anda hanya perlu membeli filter khusus untuk kran air yang diperjualbelikan secara online maupun offline.

Sebaiknya jangan asal-asalan memilih filter air, sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan Anda.Misalnya kran air di rumah Anda berwarna kuning dan mengeluarkan bau gunakan filter dengan bahan PP cotton dan mineralized balls. Atau, jika air tercemar klorin maka pilihan filter air berbahan karbon aktif atau arang aktif adalah pilihan yang tepat.

Baca juga: Ciri Air di Rumah Mengandung Zat Besi? Cek Sekarang!

Berikut ini Minnyu akan bagikan rekomendasi menggunakan filter air Pennyu Tap Water Filter (TWF) untuk mengatasi permasalahan air kotor di rumah. Kenapa harus Pennyu Tap Water Filter?

Cartridge Pennyu Tap Water Filter berbahan PP cotton dan mineralized balls, kotoran tersaring, air tetap deras. Solusi buat air kran jadi lebih bersih dan jernih. Mempunyai kerapatan 3 mikron, efektif menyaring kotoran berukuran kecil atau endapan dalam air tidak kasat mata.

Selain itu Pennyu Tap Water Filter juga mampu menyaring kotoran penyebab air berwarna dan bau. Kemudian dilengkapi dengan konektor yang fleksibel dapat berputar 360 derajat, cocok dipasang di kran air kitchen sink, kran air wastafel, dan kran air kamar mandi. Informasi lebih lanjut klik di sini Pennyu Tap Water Filter atau hubungi Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698. Follow media sosial kami pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan