B MAX dan klorin

2 menit

Ketika Anda membeli Pennyu Bio Septic Tank pemahaman tentang B-MAX dan klorin merupakan pondasi yang harus dikuasai. Dua hal tersebut mempunyai fungsi berbeda dalam mendukung kinerja Pennyu Bio Septic Tank dalam mengolah limbah toilet.

Sebelum membahas fungsinya, alangkah baiknya kita mencari tahu pengertian keduanya. B-MAX merupakan serbuk super bakteri pengurai. Sedangkan klorin adalah desinfektan dalam pengolahan air limbah.

Supaya lebih tahu mengenai B-MAX dan klorin di Pennyu Bio Septic Tank, simak penjelasannya di bawah ini yuk!

B-MAX Bakteri Pengurai Limbah Toilet

B-MAX merupakan serbuk super bakteri dalam kemasan sachet. Super bakteri pengurai limbah toilet ini adalah mikroorganisme hidup yang menguraikan bahan organik dalam limbah toilet yang ada di dalam penampungan limbah toilet atau kotoran manusia dan hewan.

Dengan bakteri ini Anda bisa mencegah akumulasi limbah yang tidak diinginkan. Bakteri pengurai limbah toilet bekerja dengan menguraikan bahan organik dalam limbah dan mengubahnya menjadi senyawa yang lebih sederhana.

Dengan B-MAX, Anda dapat meminimalisir terjadinya masalah kloset mampet karena limbah cepat penuh. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan B-MAX sebagai perawatan atau maintenance Pennyu Bio Septic Tank atau septic tank konvensional di rumah agar tidak mudah penuh.

B-MAX pilihan tepat untuk Anda yang ingin mewujudkan Sanitasi Aman Hidup Nyaman.

Klorin Desinfektan Limbah Toilet

Klorin adalah suatu zat kimia yang digunakan sebagai disinfektan dalam pengolahan air dan sanitasi. Biasanya berbentuk klorin bebas (Cl2) atau senyawa klorin seperti hipoklorit (ClO-) atau kloramin.

Fungsi klorin di Pennyu Bio Septic Tank untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme patogen pada efluen (hasil olahan limbah) sebelum dialirkan ke selokan.

Dari penjelasan di atas, Anda bisa menarik kesimpulan jika perbedaan utama antara B-MAX sebagai bakteri pengurai limbah toilet dan klorin adalah tujuan penggunaannya.

B-MAX digunakan untuk menguraikan limbah toilet yang ada dalam Pennyu Bio Septic Tank, sementara klorin sebagai agen desinfektan untuk membunuh mikroorganisme patogen. Atau mudahnya, B-MAX membantu Pennyu Bio Septic Tank dalam proses penguraian dan pengolahan limbah toilet, sedangkan klorin digunakan untuk menjaga keamanan sanitasi air atau efluen (hasil olahan limbah) agar sesuai dengan Baku Mutu Air Limbah Domestik Permen LHK No. P.68/Menlhk-Setjen/2016 yang telah ditetapkan pemerintah.

Nah itulah perbedaan B-MAX dan klorin. Untuk informasi dan pembelian B-MAX bisa langsung hubungi Customer Service Pennyu Indonesia. Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di blog Pennyu Indonesia ya! Selain artikel, berbagai pilihan produk sanitasi dapat Anda dapatkan di Pennyu Indonesia loh. Yuk cek sekarang! Pakai Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan