tandon air bawah tanah pennyu awet dan ekonomis

2 menit

Apakah Anda sedang membangun rumah baru dan memutuskan untuk menggunakan tandon air bawah tanah? Untuk meyakinkan pilihan Anda, yuk kita bahas satu persatu mulai perbedaan hingga keunggulan tandon air bawah tanah dibandingkan tandon air atas.

A. Perbedaan Tandon Air Bawah dan Tandon Air Atas

tandon air bawah tanah vs tangki air atasDari kedua jenis tandon air ini sebenarnya perbedaan yang mencolok ada pada kekuatan lapisan dinding dan penempatannya.

Tandon Air Bawah

Tandon air bawah adalah jenis penampungan air yang sistem pemasangannya dipendam dengan meletakkan tandon air di bawah tanah. Penampungan air jenis ini mempunyai lapisan dinding yang lebih tebal dibandingkan dengan tandon air atas sehingga aman saat dipendam di dalam tanah.

Baca juga: Mengapa Harus Pilih Tangki Air Berbahan Plastik PE?

Tandon Air Atas

Jenis tandon air ini sangat umum kita temui di perumahan-perumahan. Karena letaknya yang berada di atas menara sehingga kelihatan dari kejauhan. Tandon air atas (tower) adalah tempat penyimpanan air bersih yang berada di atas permukaan tanah dan biasanya diletakkan di atas menara.

B. Pertimbangan Menggunakan Tandon Air Bawah

tandon air bawah tanah
Sumber: Pennyu Indonesia

Ada beberapa poin yang bisa menjadi tolok ukur atau bahan pertimbangan kenapa Anda harus menggunakan tandon air bawah. Berikut ini penjelasannya.

1. Efisien Tempat

Jadi tandon air bawah dinilai lebih efisien karena penempatannya ada di dalam tanah, sehingga tidak membutuhkan menara. Oleh sebab itu tandon air bawah tidak akan menghabiskan ruang di hunian Anda. Tandon air bawah merupakan pilihan tepat sebagai penampungan air bersih untuk hunian dengan lahan terbatas.

2. Sebagai Solusi Sumber Air Bertekanan Lemah

Karena tandon air dipendam dalam tanah, sumber air tidak membutuhkan tekanan lebih kuat untuk mengalirkan air. Tandon air ini cocok untuk perumahan yang mendapat air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

3. Risiko Lumut Tumbuh Kecil

Lumut bisa tumbuh dan berkembangbiak di dalam tangki air karena adanya bantuan cahaya matahari. Karena letak tandon air di dalam tanah maka cahaya matahari tidak akan menembus dinding tandon air, sehingga lumut tidak bisa tumbuh.

Itulah tiga poin yang menjadi pertimbangan kenapa Anda harus menggunakan tandon air bawah. Apabila Anda sedang mencari tandon air bawah yang bagus dan sudah terbukti kualitasnya Tangki Air Pennyu Pendam solusinya. Simak keunggulan Tangki Air Pennyu Pendam di bawah ini.

C. Keunggulan Tangki Air Pennyu Pendam

tandon air bawah tanah pennyu berkualitas
Sumber: Pennyu Indonesia

1. Dinding Ekstra Tebal

Supaya kuat menahan tekanan saat dipendam di dalam tanah, Tangki Air Pennyu dirancang khusus memiliki 3 lapis ekstra tebal. Jadi tidak akan mudah bocor karena dipendam di dalam tanah.

2. Lebih dari Satu Ukuran

Tangki Air Pennyu Pendam tersedia dalam beberapa ukuran untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Ukuran Tangki Air Pendam mulai dari 570-1200 liter.

Baca juga: Mitos atau Fakta Semakin Tebal Lapisan Tangki Air Lebih Bagus?

3. Garansi Lebih Lama

Tangki Air Pennyu Pendam dibekali dengan garansi dijamin pabrik selama 12 tahun. Kemudian registrasi dan klaim garansi sangatlah mudah, hanya melalui WhatsApp atau SMS.

Informasi lebih lanjut mengenai Tangki Air Pennyu Pendam bisa Anda tanyakan langsung kepada Customer Service Pennyu dengan menghubungi nomor 08170-736698 atau mengunjungi halaman Tangki Air Pennyu Pendam.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya konsultasikan ke kami.

Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan