usaha tambahan ibu-ibu rumah tangga

Sumber: Pexels


3 menit

Bisnis rumahan ibu rumah tangga yang minim modal saat ini sedang marak diperbincangkan. Usaha rumahan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak hanya menghasilkan uang, jika dikelola dengan benar ibu juga masih bisa memberikan waktu yang berharga untuk sang buah hati di rumah.

Biasanya usaha rumahan dimulai dari skala kecil, coba-coba, dan usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun ada juga yang memang mendedikasikan diri untuk membangun usaha rumahan.

Ide usaha rumahan sangat bermacam-macam, kamu tinggal pilih dan segera menjalankannya. Namun sebaiknya kamu tidak asal memilih sebuah ide usaha untuk meminimalisir kegagalan. Oleh karena itu Pennyu akan memberikan beberapa rekomendasi ide bisnis rumahan ibu rumah tangga.

Baca juga: Jadi Reseller Tanpa Modal: Minim Risiko, Untung Berlimpah

A. Penjahit

Penjahit baju untuk penghasilan tambahan ibu rumah tangga
Sumber: Istimewa

Ide membuka bisnis rumahan ibu rumah tangga satu ini memang telah dilirik banyak orang. Karena kamu tidak perlu menaruh modal besar untuk menjalankan bisnis ini. Kamu hanya perlu mempunyai skill dan mesin jahit.

Jika kamu yakin ingin membuka bisnis jahit, hal pertama kamu harus mengasah keterampilan menjahit. Jika tidak memiliki keterampilan menjahit, kamu bisa mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Baru setelah menguasai keterampilan menjahit, siapkan peralatan menjahit, dan jalankan promosi.

B. Menjadi Penulis Lepas

penulis lepas
Sumber: Istimewa

Bagi ibu-ibu yang suka atau mempunyai kemampuan menulis, kamu bisa membangun usaha jasa penulis lepas atau freelancer writer. Kamu tidak butuh modal banyak untuk menjalankan bisnis ini, hanya membutuhkan laptop untuk menulis.

Bagi kamu yang berminat menjadi penulis lepas, sebaiknya buatlah portofolio terlebih dahulu. Selanjutnya menentukan segmen pasar, dan pahami search engine optimization (SEO). Setelah itu perluas jaringan kamu dengan bergabung ke grup kepenulisan untuk menambah ilmu dan mencari klien.

C. Menjadi Guru Les

guru les privat
Sumber: Istimewa

Apabila kamu adalah tipikal ibu-ibu yang suka mengajar, menjadi guru les adalah bisnis rumahan ibu rumah tangga yang cocok untukmu. Menjadi guru les privat memiliki prospek bagus seiring dengan perkembangan dunia pendidikan.

Karena permintaan semakin tinggi seiring perkembangan dunia pendidikan. Tidak terbatas hanya dalam mata pelajaran sekolah, tapi juga keterampilan lain seperti bermusik, memasak, dan keahlian kreatif lainnya.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk menjalankan bisnis ini, jika tidak mempunyai ruangan untuk mengajar, kamu bisa menjadi guru privat panggilan.

D. Agen Pulsa dan Pembayaran Listrik

konter rumahan untuk penghasilan tambahan ibu rumah tangga
Sumber: Istimewa

Kamu adalah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di desa? Jangan khawatir, kamu tetap bisa berbisnis dari rumah kok. Biasanya tempat-tempat agen pulsa, kantor pembayaran listrik, dan air biasanya berada di kota. Hal ini membuat penduduk desa butuh usaha lebih mengakses ke sana. Mereka harus menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk urusan kecil.

Baca juga: 5 Cara Menjadi Reseller Profesional Profit Berlimpah

Kekurangan ini adalah peluang bisnismu. Kamu bisa menjadi agen pulsa, membuka jasa pembayaran listrik, dan air bersih. Jika ingin menjalankan bisnis ini, kamu hanya perlu menyediakan sejumlah uang sebagai saldo awal, ponsel, dan kertas untuk menuliskan nomor token listrik.

E. Gabung Reseller Pennyu

jadi reseller pennyu untung berlimpah
Sumber: Istimewa

Nah kalo ini disarankan banget ya! Karena kamu tidak perlu modal besar dan prosesnya gak ribet untuk mencari uang tambahan dari reseller.

Cara kerja reseller adalah aktivitas menjual kembali sebuah barang dengan harga berbeda dari pihak pertama. Ada beberapa jenis usaha reseller yang bisa kamu coba antara lain pakain, makanan, kosmetik, dan produk sanitasi.

Jika ingin menjajal usaha reseller kamu dapat bergabung Jadi Reseller Pennyu menjual produk-produk sanitasi. Menjadi reseller produk Pennyu Indonesia sangatlah menjanjikan dan dapat kamu lakukan hanya dari rumah saja.

Keuntungan menjadi Reseller Pennyu Indonesia

  • Pendaftaran GRATIS
  • Fleksibel, Bisa Kapanpun dan Di mana pun
  • Tidak perlu stok, tidak perlu kirim
  • Tidak ada minimal belanja
  • Tidak ada target penjualan
  • Garansi produk dijamin pabrik
  • Keuntungan bisa diatur sendiri
  • Kirim ke customer GRATIS ONGKIR dan bisa COD
  • Dan masih banyak keuntungan lainnya!

Informasi lebih lanjut mengenai Reseller Pennyu bisa ditanyakan di nomor ini 0811-2736-698.

Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia. Apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya, konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.
Mau dapat penghasilan tambahan? Yuk gabung Reseller Pennyu aja!

Komentar Dinonaktifkan