ukuran tandon air untuk 4 orang di rumah

Tandon air untuk 4 orang di rumah subsidi. Sumber: Pennyu


2 menit

Sebagai developer perumahan, memastikan setiap rumah memiliki sistem penyediaan air bersih adalah salah satu prioritas utama. Aspek penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan ukuran tandon air yang tepat.

Hal ini bertujuan untuk efisiensi penggunaan tandon air sebagai penampungan air bersih untuk mencukupi kebutuhan penghuni rumah. Artikel ini akan membahas cara menentukan ukuran tandon air untuk 4 anggota keluarga di rumah subsidi.

Baca juga: Cara Memilih Tandon Air yang Bagus

A. Menghitung Total Kebutuhan Air

ukuran tandon air yang tepat mencukupi kebutuhan air bersih setiap hari
Penggunaan air bersih untuk mencuci tangan. Sumber: Pixabay

Sebelum menentukan ukuran tandon air, Anda harus memahami kebutuhan air harian per orang. Sebagai patokan, berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 122 Tahun 2005, setiap orang menggunakan air bersih sekitar 150/hari untuk keperluan mandi, mencuci, memasak. Dengan demikian, jika jumlah penghuni rumah berjumlah 4 orang maka seperti ini penghitungannya;

4 x 150/liter = 600 liter/hari.

Untuk rumah subsidi berpenghuni keluarga dengan jumlah 4 orang, total kebutuhan air bersih berkisar 600 liter/hari.

B. Menentukan Ukuran Tandon Air yang Tepat

ukuran tangki air 500 literSetelah mengetahui kebutuhan air bersih harian, Anda bisa menentukan ukuran tandon air yang sesuai. Idealnya tandon air setidaknya mampu menyimpan air untuk kebutuhan dalam 2 hari, sebagai cadangan jika terjadi gangguan pasokan air.

Baca juga: Ukuran Tangki Air Pennyu dan Rekomendasi Penggunaannya

Kapasitas tandon air untuk memenuhi kebutuhan 4 orang adalah;

2 hari cadangan: 600 x 2 = 1200 liter.

Maka kapasitas tandon air terbaik yang cocok untuk kebutuhan 4 orang yang tinggal di rumah subsidi adalah 1200 liter. Ukuran tersebut memberi cadangan air yang memadai, serta membuat penghuni tetap nyaman meskipun terjadi gangguan pasokan air.

Apabila Anda ingin lebih mudah menentukan kapasitas tandon air atau jumlah penghuni rumah bertambah, gunakan Kalkulator Digital Tangki Air.

C. Faktor Lain yang Harus Dipertimbangkan

tower atas, desain tempat tandon air, ukuran tandon 5000 liter1. Ketersediaan Ruang

Pastikan dimensi tandon air yang dipilih dapat ditempatkan dengan baik di area yang sudah disediakan, seperti di atap rumah atau menara khusus.

2. Sumber Air Bersih

Jika air bersih di perumahan berasal dari sumber PDAM yang lemah, disarankan memilih tandon air pendam agar penampungan air bersih lebih lancar.

3. Kualitas Tandon Air

Jangan hanya fokus pada ukuran saja, tetapi perhatikan juga kualitas tandon air. Pastikan tandon air dibuat dengan bahan berkualitas tinggi seperti polyethylene, Dijamin Bebas Lumut, dan memiliki layanan purna jual atau garansi.

Baca juga: Rekomendasi Ukuran Tandon Air 2000 Liter di 2024

Kami rekomendasikan Tangki Air Pennyu, penampungan air berkualitas berbahan Polyethylene yang kuat dan jangka waktu pemakaian lama. Mempunyai teknologi lapisan blokade cahaya matahari sehingga Dijamin Bebas Lumut dan Garansi Dijamin Pabrik 21 tahun. Tidak perlu ragu untuk memilih Tangki Air Pennyu.

Sudah menetapkan pilihan tandon air untuk memastikan ketersediaan air bersih di setiap proyek perumahan Anda?

Menentukan ukuran tandon air yang tepat untuk perumahan subsidi berpenghuni 4 orang adalah langkah penting dalam pengembangan perumahan. Dengan memilih ukuran tandon air yang sesuai, tidak hanya memastikan ketersediaan air bersih yang cukup, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi calon ponghuni.

Memberikan solusi yang tepat dalam penyediaan air akan meningkatkan nilai jual dan reputasi perumahan yang Anda kembangkan. Informasi lengkap mengenai Tangki Air Pennyu hubungi Info Center Pennyu Indonesia 08170-736698. Follow media sosial kami pennyu_id untuk mengetahui informasi menarik lainnya! Pennyu Pasti Beres

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan