Cara pasang tandon air dan tips memilih tandon air terbaik

Sumber: Pennyu


3 menit

Seorang developer perumahan harus paham bagaimana cara memilih tandon air yang tepat untuk proyek perumahan. Tandon air nantinya berfungsi sebagai penampungan dan pendistribusian air bersih di hunian. Pemilihan yang tepat akan mempengaruhi kenyamanan serta keberlanjutan sistem suplai air di rumah. Artikel ini akan memberikan tips memilih tandon air sesuai tipe bangunan perumahan atau ukuran tandon air untuk rumah tangga, dan rekomendasi merk tandon air yang bagus.

A. Tips Memilih Tandon Air

tangki air anti lumut, contoh csr dengan tangki air pennyu
Tangki Air Pennyu SATU. Sumber: Pennyu Indonesia

1. Cari Tandon Air dari Produsen Terpercaya

Semakin banyak jenis-jenis tandon air yang beredar di pasaran. Spesifikasi yang ditawarkan pun sangat bermacam-macam. Namun sebelum memutuskan Anda ingin membeli produk tandon air apa untuk proyek perumahan, pastikan pilih produsen yang terpercaya.

Selain memperoleh produk yang berkualitas, keuntungan lain bekerjasama dengan produsen terpercaya adalah proses kerja lebih lancar karena profesional dan sudah berpengalaman.

2. Pilih Tandon Air Dijamin Bebas Lumut

Karena memiliki fungsi yang cukup krusial yaitu sebagai penampungan air bersih, sebaiknya pilihlah tandon air yang mempunyai spesifikasi Dijamin Bebas Lumut. Dengan demikian kualitas air yang ada di dalam tandon air tetap terjaga.

Seperti Tangki Air Pennyu, memiliki lapisan blokade sehingga kedap cahaya matahari sehingga lumut tidak bisa tumbuh di dalam tangki air.

Baca juga: Cara Memilih Tandon Air yang Bagus

3. Cari Tahu Jaminan Garansi

Tidak kalah penting dengan poin sebelumnya, pastikan tandon air yang Anda pilih mempunyai garansi dan layanan purna jual yang baik untuk mengatasi kemungkinan masalah di kemudian hari.

4. Ukuran Tandon Air dan Tempat

Tandon air biasanya memiliki berbagai ukuran, mulai dari yang terkecil 225 liter hingga paling besar 10500 liter. Ukuran tandon air untuk rumah tangga dapat ditentukan dari penghitungan penggunaan air bersih di rumah. Berikut ini adalah langkah-langkah menentukan untuk menentukan kapasitas tandon air yang tepat.

a. Hitung Kebutuhan Total Air

Menurut Pergub DKI Jakarta Nomor 122 Nomor 2005 rata-rata kebutuhan air satu orang sebanyak 150 liter/hari. Jadi, jika proyek rumah yang sedang Anda bangun nantinya berpenghuni 4-5 orang, hitung dengan rumus “jumlah penghuni x 150 liter/hari”. Hasil dari penghitungan itu nantinya untuk menentukan ukuran tandon air yang Anda butuhkan. Anda bisa menggunakan Kalkultator Digital Tangki Air untuk memudahkan Anda menentukan kapasitas tandon air.

b. Pertimbangkan Cadangan Air

Pastikan kapasitas tandon air dapat menyimpan air cadangan untuk kebutuhan darurat. Apabila di bangunan rumah tersebut setiap harinya akan membutuhkan air bersih 720 liter maka gunakan tandon air dengan daya tampung lebih, misalnya tandon air kapasitas 840 liter.

c. Tempat

Setelah Anda menemukan tandon air yang tepat untuk proyek perumahan Anda, langkah selanjutnya adalah memastikan tempat sesuai dengan dimensi tandon air. Umumnya tandon air diletakkan di menara, permukaan tanah, dan dipendam di bawah tanah.

5. Warna Tandon Air

Tandon air terbaik warna apa? Jika pertanyaan ini muncul pada benak Anda, sebenarnya tandon warna apapun itu bagus asalkan sudah memiliki spesifikasi Dijamin Bebas Lumut. Dengan kemampuan menahan pertumbuhan lumut, Anda bisa memilih tandon air berwarna terang maupun gelap sesuai dengan nuansa proyek perumahan Anda.

Baca juga: Ukuran Tangki Air Pennyu dan Rekomendasi Penggunaannya

B. Merk Tandon Air yang Bagus

tangki air, plastik pe, toren air, gambar toren, air berkualitas, ukuran tangki air berkualitas
Tangki Air Pennyu. Sumber: Pennyu

Karena permintaan tandon air setiap tahun semakin meningkat, banyak sekali produsen baru bermunculan di pasaran. Produsen-produsen baru ini menawarkan tandon air dengan harga lebih murah tetapi dengan kualitas tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Supaya mendapatkan tandon air berkualitas dari produsen terpercaya, kami merekomendasikan merk tandon air yang bagus yaitu Tangki Air Pennyu.

Tangki Air Pennyu memiliki lapisan blokade cahaya matahari sehingga Dijamin Bebas Lumut, Garansi Dijamin Pabrik selama 21 tahun untuk type Pennyu SATU dan Pennyu BLAKE, memiliki kapasitas 12 persen lebih besar, dan bersertifikat SNI.

Sudah menentukan ukuran tangki air untuk proyek perumahan Anda?

Baca juga: Pemilik Tangki Air 5000 Liter Wajib Perhatikan Hal Ini

Jadi memilih tandon air yang tepat untuk proyek perumahan memerlukan pertimbangan yang cermat terhadap berbagai faktor seperti memilih produsen yang terpercaya, memiliki spesifikasi Dijamin Bebas Lumut, sampai memperhatikan warna tandon air. Dengan memahami ukuran tandon air yang tepat dan membeli merk tandon air yang bagus dari produsen terpercaya, Anda dapat memastikan sistem suplai air bersih yang efisien di proyek perumahan Anda.

Semoga panduan ini membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat dan efektif untuk proyek perumahan. Informasi lebih lengkap mengenai Tangki Air Pennyu dapat langsung menghubungi Customer Care Pennyu di nomor 08170-736698 atau email info@pennyu.co.id.

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan