ukuran tangki air pennyu 5000 liter untuk pertanian

Sumber: Pennyu


3 menit

Tandon air adalah salah satu komponen penting dalam penyediaan air bersih di rumah maupun fasilitas komersial. Tidak hanya agar air bersih yang ditampung tidak tercemar, cara memilih tandon air yang bagus juga harus dipahami supaya penampungan air bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Dengan banyaknya pilihan tandon air di pasaran, developer perumahan penting untuk mengetahui faktor-faktor apa yang harus dipertimbangkan agar mendapatkan merk tandon air terbaik sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah panduan untuk memilih tandon air yang bagus sesuai dengan kebutuhan spesifikasi bangunan perumahan Anda.

1. Ukuran Tandon Air yang Tepat

ukuran tandon air pennyu
Ukuran Tangki Air Pennyu

Cara memilih tandon air yang bagus pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan ukuran tandon air yang tepat sesuai dengan kebutuhan spesifikasi bangunan rumah. Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik di Provinsi DKI Jakarta, besaran penggunaan air bersih dapat diukur melalui tipe bangunannya.

Untuk bangunan rumah mewah, pemakaian air bersih 250 liter/penghuni/hari. Sedangkan rumah biasa 150 liter/penghuni/hari. Mudahnya jika sebagai developer perumahan ingin menyediakan tandon air untuk bangunan rumah biasa berpenghuni 3 orang maka perhitungannya untuk menentukan ukuran tandon air yang tepat adalah  150 x 3 = 450 liter.

Opsi lain menentukan ukuran tandon air sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menggunakan Kalkulator Tangki Air untuk menentukan ukuran tandon air sesuai kebutuhan.

2. Lokasi Penempatan

lokasi penempatan tangki air
Ilustrasi penempatan tangki air

Setelah Anda mendapatkan ukuran tandon air yang tepat sesuai kebutuhan, langkah selanjutnya yaitu menentukan lokasi penempatan yang ideal. Jangan asal meletakkan tandon air di sembarangan tempat untuk mendapatkan performa yang optimal.

Umumnya penempatan tandon air berada di atas menara atau dak beton, permukaan tanah, dan dipendam. Jika Anda menempatkan tandon air di atas menara atau dak beton, pastikan struktur bangunan kuat untuk menahan berat tandon air saat terisi penuh.

Baca juga: Pemilik Tangki Air 5000 Liter Wajib Perhatikan Hal Ini

Jika struktur bangunan tidak mampu menopang, buatlah bangunan menara baru untuk tempat tandon air. Jangan pernah sekali-kali memaksakan meletakkan tandon air jika struktur bangunan tidak mampu menopang karena berisiko roboh.

3. Dimensi Tandon Air

ukuran tangki air pennyu dan rekomendasi penggunaannya berdasarkan kebutuhan
Dimensi dan spesifikasi Tangki Air Pennyu

Langkah selanjutnya yang mesti developer pahami saat memilih merk tandon air yang bagus yaitu ketahui dimensinya. Semakin besar ukuran semakin lebar pula dimensi tandon air. Pastikan dimensi sesuai dengan tempat tandon air di rumah.

4. Material Tandon Air

lapisan tandon air anti lumut
Material Tangki Air Pennyu. Sumber: Pennyu Group

Poin selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih tandon air adalah material bahan pembuatannya. Tandon air yang paling umum beredar di pasaran menggunakan material seperti polyethylene (PE), fiberglass, dan stainless steel.

5. Tentukan Warna dan Pastikan Dijamin Bebas Lumut

tangki air anti lumut
Teknologi anti lumut Tangki Air Pennyu. Sumber: Pennyu

Dinding tandon air yang tembus cahaya berisiko menyebabkan lumut tumbuh. Oleh karena itu penting memilih merk tandon air anti lumut terbaik seperti Tandon Air Pennyu. Dengan lapisan blocking cahaya matahari, Tandon Air Pennyu Beragam Warna Dijamin Bebas Lumut. Jadi warna cerah atau gelap, Dijamin Bebas Lumut. Tandon Air Pennyu tersedia dalam beberapa pilihan warna: oranye, kuning, biru, hijau, dan hitam.

6. Sertifikasi SNI dan Garansi

Sebagai bukti produk berkualitas, pastikan tandon air memiliki sertifikasi SNI dan dilindungi dengan garansi yang jelas. Seperti Tandon Air Pennyu sudah bersertifikasi SNI, dan Garansi Dijamin Pabrik selama 21 tahun.

Benefit Garansi Dijamin Pabrik Pennyu yaitu teknisi dari pabrik Pennyu akan menangani langsung jika terjadi kendala dalam penggunaan pada produk.

Baca juga: Ukuran Tangki Air Pennyu dan Rekomendasi Penggunaanya

Pelanggan hanya perlu mengajukan klaim garansi tanpa bukti nota pembelian melalui WhatsApp atau SMS ke nomor yang tertera di badan produk. Format registrasi garansi #KodeGaransi#NamaPembeli#Toko#Kota.

Sebagai seorang developer sudah tahu harus memilih merk tandon air yang bagus seperti apa?

Memilih tandon air yang bagus memerlukan pertimbangan cermat sekali terkait material, kapasitas, desain, keamanan, dan after sales. Faktor-faktor ini nantinya dapat memastikan tandon air yang dipilih tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang.

Cara Pemesanan Pennyu Bio Septic Tank Ramah Lingkungan

Itulah informasi mengenai produsen bio septic tank ramah lingkungan di Jawa Tengah. Untuk informasi pemesan atau berkonsultasi mengenai Pennyu Bio Septic Tank dapat langsung menghubungi Customer Care Pennyu di nomor 08170-736698 atau email info@pennyu.co.id.

Hitung Kebutuhan Tangki Air yang cocok untuk tipe Bangunan Anda

Komentar Dinonaktifkan