Pennyu, bio septic tank, pengurai limbah, apa itu ipal, manhole adalah

Sumber: Pennyu Indonesia


3 menit

Pennyu Bio Septic Tank merupakan septic tank modern yang memanfaatkan sistem bioteknologi dalam mengurai limbah toilet. Kelebihan bio septic tank ini salah satunya dapat mengurai limbah toilet dengan optimal sehingga efluen bisa dialirkan langsung ke selokan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang kelebihan Pennyu Bio Septic Tank. Namun alangkah lebih baik, sebelum membahas hal tersebut yuk kita bahas secara general apa itu bio septic tank dan septic tank tradisonal.

Septic Tank Tradisional

Septic tank tradisional adalah tempat atau ruang yang berfungsi menampung dan mengolah limbah toilet agar tidak mencemari lingkungan sekitar.

Bahan dasar septic tank tradisional berupa batu bata yang diplester dan komponen penguraian limbah seperti ijuk, kerikil, dan lain-lain. Kelemahan septic tank tradisional adalah membutuhkan perawatan rutin yang mahal. Karena septic tank tradisional harus disedot secara setidaknya 3-5 tahun sekali.

Selanjutnya septic tank tradisional juga rentan bocor berdampak pada limbah toilet mencemari lingkungan sekitar.

Karena ada berberapa kelemahan tersebut, seiring waktu teknologi untuk menyaring mengurai limbah dalam septic tank dikembangkan. Sehingga terbentuklah bio septic tank.

Bio Septic Tank

Bio septic tank merupakan pengolah limbah toilet yang memanfaatkan sistem bioteknologi. Umumnya bio septic tank berbahan dasar plastik sehingga lebih aman dari kebocoran.

Cara pemasangan bio septic tank bisa dibilang lebih mudah dibandingkan membuat septic tank tradisional. Anda tidak perlu menyiapkan komponen penguraian seperti ijuk, kerikil, dan lain-lain.

Dibandingkan dengan septic tank konvensional, perawatan bio septic tank lebih mudah karena tidak memerlukan pengurasan secara rutin.

Lalu bagaimana dengan Pennyu Bio Septic Tank, apa saja kelebihannya dan cara kerjanya? Yuk kita bahas di bawah ini.

Kelebihan Pennyu Bio Septic Tank

1. Mempunyai 5 Tahap Penguraian

Mengaplikasikan lima mekanisme penguraian dan bioteknologi. Pennyu Bio Septic Tank mengurai limbah toilet lebih optimal sehingga efluen aman dibuang langsung ke selokan tanpa mencemari lingkungan.

Efluen keluar dari Pennyu Bio Septic Tank tidak menimbulkan bau, tidak mengandung bakteri bakteri berbahaya karena sudah dipastikan ramah lingkungan.

2. Tidak Mudah Bocor

Bahan dasar Pennyu Bio Septic Tank adalah plastik PE yang tebal. Risiko kebocoran saat dipendam di dalam tanah sangat minim. Tidak seperti tangki air tradisional yang mudah bocor.

3. Tidak Mudah Penuh

Pennyu Bio Septic Tank mempunyai teknologi yang membuat jumlah bakteri pengurai di dalamnya lebih banyak. Dengan begitu, bakteri baik akan lebih maksimal mengurai limbah toilet sehingga Pennyu Bio Septic Tank tidak mudah penuh dan tanpa perlu disedot rutin setiap 3-5 tahun sekali.

3. Ramah Lingkungan

Limbah hasi olahan atau efluen Pennyu Bio Septic Tank telah lolos uji Laboratorium Sucofindo dan standar baku mutu air limbah yang ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Peraturan Menteri (Permen) LHK No. P.68/Menlhk-Setjen/2016 tentang baku mutu air limbah domestik. Oleh karena itu efluen aman jika langsung dialirkan ke selokan.

4. MBBR Media

Dalam pengolahan limbah toilet, Pennyu Bio Septic Tank memanfaatkan MBBR yang berfungsi untuk menurunkan kandungan berbahaya limbah toilet.

5. Klaim Garansi Mudah

Pennyu Bio Septic Tank dibekali garansi dijamin pabrik selama 12 tahun. Tidak seperti produk lainnya, klaim garansi Pennyu Bio Septic Tank tanpa perlu buku garansi atau nota pembelian, cukup via WhatsApp atau telepon.

 

Subscribe

Subscribe untuk update artikel dan info promo menarik dari Pennyu

     

    Cara Kerja Pennyu Bio Septic Tank

    Ruang 1

    Pengendapan tinja sampai menjadi lumpur

    Ruang 2 dan 3

    Proses penguraian air limbah oleh bakteri yang ada di Rumah Tumbuh Bakteri (RTB).

    Ruang 4

    Filtrasi dan penurunan zat organik oleh bakteri yang ada di MBBR.

    Ruang 5

    Dalam ruangan 5 terdapat karbon aktif untuk filtrasi dan netralisi limbah. Selanjutnya hingga Memastikan air limbah ramah lingkungan.

    Apabila ingin mendapatkan Pennyu Bio Septic Tank, Anda bisa menghubungi Customer Service Pennyu Indonesia 08170-736698.

    Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik seputar sanitasi lainnya di blog Pennyu Indonesia dan apabila Anda mencari produk-produk sanitasi terpercaya konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpecaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

    Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

    Komentar Dinonaktifkan