dapur minimalis modern serba putih

Sumber: Istimewa


3 menit

Kata siapa membangun dapur minimalis modern harus menyiapkan dana lebih besar? Kenyataannya tidak seperti itu lho! Kamu bisa membuat dapur minimalis modern dengan biaya tidak terlalu mahal.

Jika kamu ingin membangun dapur minimalis yang nyaman tapi budget terbatas, dan masih bingung desain dapur sederhana seperti apa yang cocok untuk hunianmu, yuk simak inspirasi dapur minimalis modern di bawah ini.

A. Kenapa Orang Memilih Dapur Minimalis Modern?

dapur minimalis modern
Sumber: Istimewa

Banyak orang menyukai dapur minimalis karena desain yang simpel, rapi, tapi tetap mengutamakan kegunaan. Desain minimalis merupakan gabungan antara estetika dan kesederhanaan. Hasilnya gaya dekorasi lebih luwes dan tidak berlebihan, namun memiliki banyak manfaat.

Tapi tahukah kamu jika dapur minimalis tidak hanya berhenti pada penampilan fisik semata. Dapur minimalis juga termasuk pada penggunaan alat yang seefektif mungkin, jadi dapur terlihat lebih lapang karena minim barang.

Kemudian dapur minimalis juga tidak membutuhkan banyak perawatan. Dapur minimalis lebih mudah dibersihkan karena tidak memuat banyak tumpukan barang sehingga dapur terlihat apik. Itulah beberapa alasan kenapa banyak orang menyukai dapur minimalis.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Dapur Minimalis Sederhana Anti Mainstream

B. Inspirasi Desain Dapur Minimalis Low Budget

Berikut ini akan Pennyu bagikan inspirasi membangun dapur minimalis yang ramah kantong, yuk simak sampai tuntas.

1. Minimalisir Ornamen yang tidak Bermanfaat

dapur minimalis modern
Sumber: Istimewa

Ornamen memang menjadi pajangan yang berfungsi untuk mempercantik sebuah ruangan. Namun semakin banyak ornamen justru membuat dapur kelihatan penuh dan berpengaruh pada biaya dekorasi yang lebih mahal.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu menghilangkan detail ornamen dan mengecat dapur hanya dengan satu warna. Selanjutnya untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa mengkombinasikan warna dengan material bertekstur. Atau kamu bisa mengakalinya dengan pilihan keramik bermotif marmer carrara dan kursi dengan warna berbeda tetapi masih matching untuk digabungkan.

2. Gunakan Meja Island Multifungsi

dapur minimalis bermeja island
Sumber: Istimewa

Jika kamu ingin membangun dapur minimalis modern dengan budget terbatas, meja island multifungsi harus diperhitungkan. Dengan memiliki meja island multifungsi, kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas dapur, seperti untuk memotong bahan masakan dan meracik bumbu dapur.

Selain itu, meja island multifungsi berfungsi sebagai penyimpanan terutama yang memiliki kabinet di bagian bawah. Kamu jadi tidak perlu khawatir karena barang-barang di dapur tercecer. Oleh karena itu selain dapur menjadi lebih efisien, kamu juga bisa meminimalisir pengeluaran berlebih berkat meja island multifungsi.

3. Desain Dapur Sederhana tanpa Kabinet Gantung

dapur minimalis
Sumber: Istimewa

Pada dasarnya kabinet gantung yang berada di dapur berfungsi sebagai media penyimpanan bumbu dan peralatan memasak. Kamu bisa menyimpan toples, blender, bahkan penggorengan jika kabinet gantung berukuran besar.

Baca juga: 15 Ide Desain Dapur Minimalis 3×3 Bikin Betah Masak

Namun kabinet gantung mempunyai harga yang tidak murah, untuk menghemat budget dapur minimalis modern, kamu bisa menggantinya dengan ambalan terbuka dan rak dinding kabinet-kabinet terbuka pada kitchen set.

4. Menyederhanakan Finishing

dapur minimalis modern
Sumber: Istimewa

Tidak melulu dapur minimalis modern berwarna monokrom. Jangan terjebak di pikiran itu, karena tidak semua bagian dari dapur perlu dilakukan finishing. Kamu bisa membiarkan beberapa bagian seperti dinding dan lantai dengan finishing material aslinya.

Kamu bisa mengkombinasikan unfinished material dengan kitchen set dari beton. Tentunya hal ini akan mengurangi biaya dalam membangun dapur minimalis modern. Biar lebih maksimal, kamu bisa melengkapi dapur dengan beberapa aksesoris dapur dengan gaya industrial.

5. Memanfaatkan Benda Daur Ulang

botol bekas untuk vas bunga
Sumber: Istimewa

Benda daur ulang seperti botol kaca bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi dapur yang murah meriah. Kamu bisa mengkreasikan botol kaca bekas dan menempatkannya di ambalan dinding. Dengan benda bekas ini kamu tetap bisa menghias dapur kesayanganmu tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih.

6. Skema Cahaya yang Baik

dapur minimalis modern
Sumber: Pixabay

Walaupun kelihatannya simpel, tapi skema cahaya yang baik tidak bisa disepelekan. Untuk menghemat penggunaan lampu, kamu bisa mengkombinasikan dapur dengan ruang terbuka. Dengan begitu, kamu membutuhkan cahaya lampu saat memasak pada siang hari.

Salah satu cara yang bisa diterapkan agar dapur kamu memiliki pencahayaan yang bagus yaitu dengan memberi jendela. Alhasil, cahaya matahari dapat masuk ke dalam dapur.

Apabila kamu sudah menemukan inspirasi renovasi dapur minimalis modern yang ramah kantong, langkah berikutnya kamu bisa memasang Pennyu Filter Air Keramik pada keran air kitchen sink untuk memastikan air yang kamu gunakan untuk mencuci benar-benar bersih.

C. Keunggulan Pennyu Filter Air Keramik

Pennyu Filter Air Keramik mempunyai tiga tahap penyaringan yang ampuh, mampu mengurangi polutan hingga 99 persen. Cocok untuk keran air pemakaian rumah tangga. Pennyu Filter Air Keramik mempunyai tiga lapisan penyaringan sebagai berikut.

Keramik: Menghilangkan endapan, karat, dan parasit dalam air.

Karbon aktif: Menyerap polutan organik, sisa klorin, dan partikel yang menyebabkan bau dalam air.

Polypropylene: Menghalau serpihan karbon agar tidak terbawa air.

Dapatkan air bersih dan aman digunakan dengan Pennyu Filter Air Keramik, untuk mengetahui lebih lanjut klik di sini.

Itulah penjelasan tentang inspirasi renovasi dapur minimalis modern low budget. Semoga informasi di atas membantu ya! Kawan Pennyu jangan lupa cek artikel menarik lainnya di blog Pennyu Indonesia. Apabila kamu mencari produk-produk penampungan air dan sanitasi, konsultasikan ke kami. Pennyu Indonesia menyediakan produk sanitasi berkualitas dan terpercaya. Butuh produk sanitasi yang berkualitas? Dengan Pennyu Pasti Beres.

 

Dapatkan Produk Pennyu Sekarang Juga

Komentar Dinonaktifkan