mendapatkan uang tambahan, cari uang tambahan

Sumber: Ist


3 menit
Memiliki penghasilan tetap merupakan hal yang baik. Namun untuk beberapa orang penghasilan tetap tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari karena pengeluaran yang diperlukan lebih besar. Oleh karena itu banyak orang yang berpikir untuk mendapatkan uang tambahan.
Tetapi seringkali orang-orang kebingungan mengatur waktu untuk mencari uang tambahan karena sebagian besar waktu mereka habis di kantor atau tempat kerja. Tidak perlu khawatir, sekarang internet membantu dan mempermudah Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Berikut ini kami sajikan 5 cara mendapatkan uang tambahan yang bisa Anda lakukan.

1. Berjualan Pulsa Online

mendapatkan uang tambahan, pulsa online
Sumber: Ilustrasi
Pada era serba digital seperti ini, hampir semua orang membutuhkan pulsa untuk mengakses internet. Karena itu berjualan pulsa online bisa menjadi pilihan tepat untuk menghasilkan uang tambahan. Hal yang harus dilakukan berjualan pulsa online yaitu pertama Anda perlu mencari tempat untuk mengisi saldo deposit pulsa, ada banyak marketplace yang bisa dijadikan sebagai tempat berjualan.
Penting untuk memilih tempat jualan dan melakukan cara jualan pulsa online yang tepat, agar bisnis ini berjalan lancar. Selanjutnya untuk memasarkan jasa jualan pulsa, Anda juga Tidak perlu mengeluarkan modal banyak ataupun harus mempersiapkan tempat, Anda hanya perlu memasarkannya melalui media sosial pribadi.

2. Jasa Freelancer

mendapatkan uang tambahan
Sumber: Pixabay

Mungkin buat anak muda jaman sekarang kata freelancer sudah tidak asing didengar. Sebab, karena tidak ingin terikat dengan kebijakan kantor, sebagian anak muda memilih untuk menjadi freelancer.

Nah tidak menutup kemungkinan juga Anda mendapatkan uang tambahan melalui jasa freelancer. Misalnya jika Anda suka menulis, carilah peluang menjadi penulis lepas.
Anda bisa mencari lowongan freelancer di berbagai portal yang menyediakan lowongan pekerjaan seperti Glints, Jobstreet, LinkedIn, dan platform sejenis lainnya.

3. Menjadi Content Creator

content creator, mendapatkan uang tambahan
Sumber: Istimewa

Lagi-lagi karena internet, peluang Anda mencari penghasilan tambahan menjadi lebih terbuka besar. Jika Anda menyukai tampil di depan kamera maka content creator menjadi pilihan tepat untuk Anda mencari uang tambahan.

Content Creator adalah orang yang membuat sebuah konten atau materi-materi berupa gambar, video, tulisan, suara, dan lainnya yang nantinya dibagikan melalui platform digital. Beberapa platform digital yang dimanfaatkan oleh content creator adalah Tiktok dan Youtube.
Contohnya jika Anda ingin menjadi content creator, carilah bidang yang Anda kuasai terlebih dahulu. Seperti apabila expert di bidang sanitasi maka Anda bisa membuat konten seputar sanitasi.
Tetapi tantangan yang harus Anda hadapi adalah buatlah video bertema sanitasi sekreatif dan seunik mungkin agar beda dengan lainnya serta nantinya mengundang kedatangan penonton.
Semakin banyak video Anda ditonton dan disukai orang, tentu juga akan mengundang brand-brand besar untuk memasang iklan. Karena iklan ini Anda bisa mendapat penghasilan tambahan dari profesi content creator.

4. Mengikuti Lomba

fotografi, lomba foto
Sumber: Pexels

Sekarang sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menggelar lomba dan disebarkan melalui media sosial. Salah satunya seperti lomba fotografi yang disebarkan melalui Instagram.

Mengikuti lomba merupakan salah satu cara untuk Anda mendapatkan uang tambahan. Jika Anda menang dalam lomba tersebut tentu akan mendapatkan berbagai hadiah misalnya uang tunai hingga barang yang harganya mahal.

5. Menjadi Reseller

strategi menjadi reseller
Sumber: Istimewa

Nah kalo ini disarankan banget ya! Karena Anda tidak perlu modal besar dan prosesnya gak ribet untuk mencari uang tambahan dari reseller.

Cara kerja reseller adalah aktivitas menjual kembali sebuah barang dengan harga berbeda dari pihak pertama. Ada beberapa jenis usaha reseller yang bisa Anda coba antara lain pakain, makanan, kosmetik, dan produk sanitasi.
Jika ingin mencoba menjadi reseller, Anda dapat bergabung Jadi Reseller Pennyu dengan menjual produk-produk sanitasi. Menjadi reseller produk Pennyu Indonesia sangatlah menjanjikan dan dapat Anda lakukan hanya dari rumah saja.
hemat listrik dan air, tangki air pennyu
Sumber: Pennyu Indonesia

Keuntungan menjadi Reseller Pennyu Indonesia

  • Pendaftaran GRATIS
  • Fleksibel, Bisa Kapanpun dan Dimanapun
  • Tidak perlu stok, tidak perlu kirim
  • Tidak ada minimal belanja
  • Tidak ada target penjualan
  • Garansi produk dijamin pabrik
  • Keuntungan bisa diatur sendiri
  • Kirim ke customer GRATIS ONGKIR dan bisa COD
  • Dan masih banyak keuntungan lainnya!
Informasi lebih lanjut mengenai Reseller Pennyu bisa ditanyakan di nomor ini 0811-2736-698.

Komentar Dinonaktifkan