“Terima Kasih, Bak Cuci Tangannya Sangat Membantu Kami.”

Pennyu Hand Wash Station Yang Sudah dimanfaatkan Oleh Banyak Orang

“No one has ever become poor by giving.”

― Anne Frank, diary of Anne Frank: the play

Beberapa waktu lalu pemerintah pusat sempat memberikan imbauan agar banyak perusahaan untuk mulai melakukan kegiatan kerja dari rumah atau sering disebut dengan Work From Home. Namun, banyak sekali sektor yang tidak bisa memberlakukan hal yang seperti itu di perusahaannya. Lalu, masalah muncul dari seseorang yang bukan karyawan seperti pedagang-pedagang kecil atau supir-supir ojek online atau taksi online yang mulai kehilangan pendapatannya karena trafic pengguna yang mulai menurun secara drastis. Tidak ada yang bisa disalahkan atas hal tersebut. Dapat disadari bahwa mendapatkan kesempatan untuk melakukan kerja dari rumah merupakan sebuah kesempatan khusus atau privilege yang musti disyukuri.

Pandemi ini mengharuskan kita semua untuk menjaga kebersihan dan kontak seminimal mungkin dengan seminimal orang pula karena tidak ada satupun yang bisa menjamin kebersihan satu sama lain. Bahkan yang mengerikan kita sendiri saja tidak bisa menjamin kebersihan dari masing-masing kita bukan?

Namun, bagaimana jika kamu tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan air dan sabun serta hand sanitizer secara bebas sementara kamu harus bekerja dan belum mendapatkan privilege untuk work from home? Nah, kamu sekarang berada di posisi para pekerja lepas yang sering berada di luar ruangan seperti supir ojek atau taksi online dan para pekerja yang bekerja di gudang-gudang di dekat kantor kami. Mereka sangat sulit mendapatkan fasilitas itu mengingat keterbatasan sumber air dan sabun yang memang sengaja disediakan untuk orang umum seperti mereka. Bukan jadi masalah buat kamu bukan jika kamu mau cuci tangan saja tinggal ke toilet kantor tanpa kesusahan. Hal itu lah yang menginspirasi kami.

Kami menyediakan Pennyu Hand Wash Station di depan kantor kami yang memiliki trafic cukup tinggi karena banyaknya gudang dan pertokoan yang masih belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan kerja mereka. Harapan kami setelah instalasi salah satu produk kami tersebut adalah dapat berkurangnya angka penyebaran Virus Corona meski proses kerja masih tetap berlangsung seperti biasa.

Pennyu Hand Wash Station

Pennyu Hand Wash Station kami memiliki Tangki Air anti lumut dan sabun cuci tangan yang diinstalasikan dengan rangka logam agar mempermudah karyawan kami hingga orang sekitar dalam mencuci tangan mereka. Meski kami baru memasang produk tersebut pada bulan ini tapi sudah cukup banyak feedback yang kami dapatkan dan kami melihat banyak sekali pihak yang terbantu dengan instalasi yang kami lakukan.

Jujur saja, kami sangat excited untuk turut berperan dalam peperangan melawan pandemi kali ini. Satu hal yang dapat kami pastikan adalah jika kami akan terus melakukan hal yang kami bisa untuk terus membantu kemanusiaan. Jangan panik, jaga kesehatan selalu.

Terima Kasih.

Leave a Comment